Gosip

Akui sempat alami masa sulit, begini cara Minhyuk MONSTA X bangkit

Akui sempat alami masa sulit, begini cara Minhyuk MONSTA X bangkit

Dalam wawancara untuk majalah W Korea beberapa waktu lalu, Minhyuk MONSTA X mengungkapkan pemikirannya terkait banyak hal. Ia menjawab berbagai pernyataan, mulai dari karir, kehidupan, mimpi, hingga keresahan dan kekhawatirannya soal masa depan. Seperti diketahui, Minhyuk merupakan visual sekaligus vocal dalam grupnya.

Pria kelahiran 3 November 1993 tersebut kerap tampil atraktif dan memukau di atas panggung. Namun, siapa sangka jika Minhyuk juga memiliki keresahan. Seperti apa pernyataan Minhyuk selengkapnya? Simak artikel berikut, ya!

Masa sulit Minhyuk

Salah satu pertanyaan yang menarik adalah tentang renungan atas dirinya yang kini telah menginjak usia akhir 20-an. Seperti diketahui, Minhyuk merupakan kelahiran 1993 dan telah berusia 29 tahun (hitungan umur Korea).

Minhyuk mengaku bahwa selalu ada keresahan atau kehawatiran dalam dirinya. Dia juga mengatakan bahwa sempat memiliki begitu banyak masalah pada akhir tahun lalu. Hal tersebut membuatnya merasa agak lelah dan terpuruk. Menghadapi masa sulit, Minhyuk memilih untuk mengutarakan dan tidak menyembunyikan masalah yang ia hadapi hanya karena statusnya sebagai idol.

“Pada saat itu saya sampai pada kesimpulan bahwa ‘Jika suatu hal sangat sulit, mari bekerja keras’ tetapi ketika saya berusaha untuk tetap bertahan, saya merasa seperti terjatuh lebih dalam,” kata Minhyuk, dikutip dari Koreaboo.

Temukan jalan keluar

Minhyuk MONSTA X. Foto: Instagram
Minhyuk MONSTA X. Foto: Instagram

Di saat berjuang dalam keterpurukannya, Minhyuk kemudian mengubah pola pikirnya dan memutuskan untuk tetap bergerak ke depan agar dapat keluar dari masa-masa sulit. Bagi Minhyuk, memandang suatu permasalahan dari sudut pandang yang berbeda dapat membantunya keluar dari jeratan masalah.

“Saya merasa lelah, tetapi kemudian saya menyadari kalau saya bisa menghadapai masalah tersebut secara berbeda yakni tergantung pada bagaimana saya memikirkannya,” kata Minhyuk

“Saat-saat di mana sebelum saya terlelap tidur, yang dulu awalnya terasa menyakitkan, tetapi kemudian telah berubah (karena cara pandang yang berubah). Jadi, sekarang saya bisa menonton YouTube dan menghabiskan waktu santai saya,” tambah Minhyuk.

Minhyuk MONSTA X. Foto: Instagram
Minhyuk MONSTA X. Foto: Instagram

Dari apa yang dialami oleh Minhyuk MONSTA X, kita bisa belajar bahwa cara memandang sesuatu dan pola pikir seseorang bisa memberikan dampak yang besar dalam menghadapi masalah. Jadi, cobalah untuk melihat segala hal dari berbagai sudut pandang yang berbeda. Kembangkanlah selalu pola pikir yang positif sehingga kita bisa menemukan hal baik, meski dalam keadaaan yang terasa sangat buruk sekalipun. (NAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *