K-Drama

Aktor Korea Selatan yang sukses perankan makhluk mitologi Korea

Aktor Korea Selatan yang sukses perankan makhluk mitologi Korea

Drama Korea memang selalu menyuguhkan genre, kisah dan jalan cerita yang menarik, tak ayal sekali kita kepincut sama satu drakor, pasti kita akan tertantang dan penasaran untuk menonton drakor yang lainnya dan yang lebih parahnya lagi sih kita bisa rela begadang sampai subuh buat mantengin episode demi episode lagi dan lagi, apalagi kalau tokoh utamanya adalah aktor Korea Selatan dan aktris.

Nah ngomongin tentang aktor maupun aktris drakor  skill actingnya mereka itu mumpuni banget, ditambah totalitas dan penuh profesionalitas yang tinggi, dengan modal itu peran apapun mah pasti dilahap, mau itu komedi, action, ataupun horor apalagi romance, yang terkahir mah udah jadi identitas deh. Drama korea memang paling bisa buat baper tingkat akhir. Dari sekian banyak genre dan tema, makhluk mitologi menjadi salah satu yang menjadi pilihan sebagai tema utama sebuah drakor. Banyak loh aktor maupun aktris drakor yang terbilng sukses memerankan tokoh mitologi Goblin, Rubah ekor sembilan (Gomiho) dan yang lainnya. Berikut adalah 5 diantaranya

Go So Young

Go So Young lahir pada 6 Oktober 1972 di Seochodeong, Korea selatan. Go So Young pernah berperan sebagi Gu Mi Ho atau rubah berekor sembila yang bernama Harah drakor yang bergenre horor yaitu The Fox Nine tails yang merupakan drama yang diproduksi pada tahun 1994.

Shin Min Ah

Aktris yang lahir pada 5 Apri 1984 di Yatap il dong, Songnam Korea Selatan ini  pernah berperan sebagai makhluk mitologi yakni Gumiho atau Rubah Ekor Sembilan pada tahun 2010 silam. Diceritakan Mi Ho terjebak dalam sebuah lukisan di dalam sebuah kuil selama kurang lebih 500 tahun. Namun tanpa sengaja terbebas karena seorang manusia bernama Dae Woong yang diperankan oleh Lee Seung Gi. Mi Ho memiliki karakter yang sangat imut, polos dan lugu, saat dia berwujud sebagai seorang wanita cantik yang selalu ikut kemanapun Dae Woong pergi, tapi dia akan berubah menjadi siluman rubah betina berekor sembilan saat dia marah.

Lee Seung Gi

Aktor yang kini telah berusia 33 tahun ini, pernah berperan dalam beberapa drakor yang mengankat tema makhluk mitologi, tapi drakor yang menjadikannya tokoh utama yang beperan sebagai makhuk mitologi adalah di Gu Family Book pada tahun 2013 yang lalu. Di sana dia beperan sebagai tokoh utama bernama Choi Kang Chi. Kang Chi sebenarnya adalah sosok setengah manusia dan setengah srigala atau rubah yang memiliki ekor sembilan tau gumiho. Diceritakan diakan berubah menjadi Gumiho ketika dia sedang marah besar, tapi meski begitu dia memiliki hati yang baik.

Aktor Korea Selatan Gong Yoo

Aktor yang memiliki nama lengkap Gong Ji cheol kelahiran Busan 41 tahun lalu ini, sukes memerankan diri sebagai Kim Shin dalam serial drakor Guardian: The Lonley and Great God atau Goblin yang tayang pada 2016 yang lalu. Kim Shin diceritakan sebagai seorang jendral dari dinasti Goryeo yang sebenarnya terkena tuduhan telah melakukan pengkhiantan, padahal hal itu adalah ulah sang Raja Muda yang merasa iri dengan keberhasilan sang jendral. Kim Shin yang terkena kutukan yakni menjalani kehidupan abadi di bumi sebagai seorang Goblin, dia baru akan terbebas dari kutukannya dan kehidupan abadinya itu ketika dia menemukan sang pengantin goblin yakni seorang manusia dan harus menikah dengannya.

Gong Yoo Goblin. Foto: Instagram

Aktor Korea Selatan Lee Dong wook

Aktor yang berusia 39 tahun ini pernah berperan sebagai Jeousung Saja atau malaikat maut dalam serial drama goblin bersama dengan lawan mainnya lainya sepeti Gong Yoo, Kim Gi Eun. Jeousung Saja di goblin ini sebenarnya adalah reinkarnasi dari Raja Muda Wang Yeo sebagai penebusan doa karena dikehidupannya terdahulu telah  melakukan dosa besar salah satunya adalah melakukan fitnah bahwa sang Jendral Kim Shin telah melakukan pengkhianatan kepada istana karena merasa iri dengan keberhasilnnya.

          Nah, buat kalian yang penasaran atau bahkan mau nonton ulang bisa banget, apalagi kalau aktor dan aktrisnya adalah favorit kalian pasti dijamin nggak bosen. Selamat menonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *