Gosip

AKMU Bench yang penggarapan dilakukan bersama Zion T

AKMU Bench yang penggarapan dilakukan bersama Zion T

Zion T sebagai musisi kerap melakukan kolaborasi dengan banyak idol maupun musisi lainnya. Kini ia menjalin kolaborasi bersama AKMU dalam pembuatan single Bench. Lagunya tersebut dirilis pada Minggu, 1 Agustus 2021. Lirik lagu Wake Up ini juga memiliki makna mendalam. Kamu akan dibawa memahami bahwa seorang musisi juga sering mendapatkan cibiran dari netizen. Nada yang digunakan sang asyik untuk didengarkan. Simak yuk informasi berikutnya seputar AKMU Bench.

AKMU Bench dibuat secara khusus dan memiliki pesan tersirat

Sejak scene awal terlihat seorang pria (Chanhyuk) muncul tertidur di bangku taman. Pria tersebut hanya ingin terbangun ketika sudah malam hari. Alasannya terbanngun di malam hari, karena sudah tidak ada orang yang lewat (ungkapan untuk lelah mendengarkan hujatan orang lain). Ia akan menjadi lebih nyaman berjalan di tempat sepi. Ia terlihat berganti pakaian mengenakan pakaian mahal.

Ia juga menggambarkan kesepian sebagai seorang artis dengan lirik,”punya rumah yang tidak beratap untuk diriku sendiri, dengan pohon-pohon dan bunga-bunga sebagai teman satu-satunya. “
Alasannya berteman dengan pohon dan bunga, karena kedua hal itu tidak menyakitkan hatinya. Jika berteman dengan manusia, pasti pernah merasakan sakit akibat sindiran maupun perkataan menyakitkan dari mereka.

Ia juga kembali menegaskan bahwa dunia ini begitu menyedihkan. Semakin banyak fenomena orang menjadi lebih tidak mendengarkan hati nurani. Chanhyuk terus bernyanyi untuk memberikan masukan kepada orang yang membuatnya terpojok alias membencinya. Seolah seluruh kesalahan adalah akibat ulahnya. Kemudian ia kembali menekankan bahwa dirinya menginginkan kedamaian dan cinta. Namun ia berusaha menepis keinginan bangun di bangku taman hanya ketika malam sudah datang. Kemudian berusaha menerima semua luka dengan melupakannya.

Inti dari lagunya menegaskan bahwa sebagai manusia tidak perlu terlalu menggunjingkan seseorang, karena akan membuat orang lain tertekan. Memberikan kritikan harus dalam tahapan wajar dan seperti yang kita ketahui netizen Korea jika berkomentar sering melupakan hati nurani. Lagu Bench ini sampai hari ini sudah ditonton sebanyak 141.082 kali. Single Bench masuk dalam album terbaru AKMU yang bertajuk Next Episode.

Sekali lagi musisi ini memberikan pesan kepada netizen, terutama haters. Tidak suka boleh saja, tetapi jangan berlebihan dan tidak perlu sampai menghujat orang yang tidak disukai. Semua orang berhak mendapatkan cinta. Semua orang perlu mendapatkan kedamaian dalam hidup. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *