Gosip

8 Lagu grup K-Pop akapela yang tunjukan kualitas vokal mengesankan

8 Lagu grup K-Pop akapela yang tunjukan kualitas vokal mengesankan

Akapela atau bernyanyi tanpa iringan instrumen musik tampaknya memang akan membuat si penyanyi dapat dengan jelas menunjukan kemampuan vokalnya yang mengesankan. hal tersebut juga memberikan kesempatan bagi para penyanyi untuk menempatkan penyanyi ke level yang baru, pun juga memberikan para pendengar kejutan yang menarik. Berikut ini adalah lagu-lagu dari beberapa grup idol K-Pop yang bisa kamu dengarkan tanpa musik (seperti akapela), dan kamu juga akan tahu bagaimana bersinarnya vokal para idol kesayangan kamu:

Lagu grup K-pop akapela, Beautiful Beautiful-ONF

Grup ONF memberikan kejutan kepada para penggemarnya dengan menyuguhkan vokal mereka secara akapela dalam lagu mereka yang berjudul “Beautiful Beautiful” sehingga para penggemar dibuat terdiam dan terpesona dengan vokal yang begitu renyah dengan jelas.

Beautiful Beautiful- ONF. Video: YouTube

DO or Not-PENTAGON

PENTAGON membuka penampilan mereka pada saat membawakan lagu “DO or Not” dengan sebuah bagian akapela, serta menampilkan salah satu din dalam video musik lagu tersebut di mana para member bernyanyi dengan memegang masing-masing mikrofon. Hui dan Wooseok nampaknya menunjukan kemampuan mereka sebagai komposer dengan memasukkan bagian tersebut, keren bukan?

Do or Not- PENTAGON. Video: YouTube

Always There- TVXQ

Ketika membicarakan grup yang bernyanyi secara akapela, tentu kita tidak bisa meninggalkan grup yang tak kalah keren ketika tampil secara akapela yakni TVXQ. Saat awal-awal kemunculan pertamanya di hadapan publik, TVXQ pernah tampil bersama BoA menyanyikan lagu “O Holy Night” dengan sentuhan akapela. Lalu, pada tahun 2006, TVXQ merilis sebuah lagu yang secara penuh dibawakan secara akapela berjudul “Always There”.

Always There-TVXQ. Video: YouTube

I’ll Try- Day6

lagu I’ll Try milik Day6 merupakan lagu balada yang sangat menyentuh yang senyatanya ditulis secara khusus oleh Wonpil untuk sang ibu. Day6 membawakan lagu ini dengan harmoni yang sangat indah yang mungkin akan membuat para penggemar tidak akan mampu menahan air mata mereka ketika mendengarkan lagu ini.

I’ll Try- Day6. Video: YouTube

Lagu grup K-pop akapela, Tempo- EXO

EXO tampaknya memang membuktikan bahwa mereka bisa melakukan dengan begitu baik saat membawakan bagian akapela pada pertengahan lagu mereka yang berjudul “Tempo” vokal mereka begitu bersinar dan para penggemar pasti sangat terpesona dibuatnya.

Tempo-EXO. Video: YouTube

Round 2- CIX

CIX membuat para penggemar merasa terhibur dengan bagian akapela yang sangat apik dalam lagu mereka yang berjudul “Round 2!”. Mereka juga menampilkan lagu tersebut dengan harmonisasi yang sangat mengesankan, pun hal tersebut sekaligus menunjukan dengan sangat jelas kemampuan vokal mereka yang bisa dibilang sangat baik.

Round 2- CIX. Video: YouTube

Dangerous Woman- SuperM

momen pertama para penggemar mendengar bagian akapela lagu “Dangerous Woman” dari SuperM adalah ketika mereka membawakannya saat konser mereka yang bertajuk “SuperM: We Are the Future LIve Tour” bukan dalam versi rekaman studio, dan hal tersebut tentu membuat para penggemar terkesan. Kemudian lagu tersebut menjadi bagian dari lagu-lagu yang ada dalam album SuperM bertajuk “Super One”, para penggemar pun bisa mendengarkan vokal mereka dalam versi rekaman studio saat menyanyikan lagu tersebut.

Dangerous Woman. SuperM

Lagu grup K-pop akapela, Permission to Dance – BTS

BTS benar-benar membawa  getaran positif dengan bagian akapela yang ada di chorus terakhir dalam lagu mereka yang berjudul “Permission to Dance”, bagian akapela tersebut agaknya bisa membuat para penggemar seakan diajak untuk menari dan bergembira bersama, karena sebagaimana penggalan lirik lagunya yang menyatakan bahwa “kita tidak perlu ijin untuk menari”, jadi menarilah dan buat hatimu bahagia.

Permission To Dance-BTS. Video: YouTube

Bagaimana menurut kamu? (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *