Gosip

8 Idol dan seleb ini pernah di-casting SM, JYP dan YG: Ada yang tolak semuanya!

8 Idol dan seleb ini pernah di-casting SM, JYP dan YG: Ada yang tolak semuanya!

Kita mungkin sering mendengar perjuangan para idol untuk bergabung dalam sebuah agensi. Namun, hal tersebut nampaknya tidak berlaku untuk beberapa idol dan seleb asal Korea Selatan ini. Pasalnya, mereka pernah ‘dilirik’ oleh 3 agensi besar sekaligus. Bahkan, ada pula loh yang menolak tawaran dari ‘The Big 3’. Nah, siapa saja idol dan seleb yang pernah di-casting oleh SM, JYP, dan YG? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Dahyun TWICE

Dahyun. Foto: Instagram

Sebelum akhirnya resmi melakoni debut bersama TWICE di bawah naungan agensi JYP Entertainment, pada mulanya ternyata Dahyun mengikuti audisi untuk Big 3 (JYP, SM, dan YG) sekaligus. Para peserta audisi umumnya hanya menginginkan untuk setidaknya diterima oleh salah satu agensi, tetapi yang terjadi kepada Dahyun sungguh di luar dugaan. Dia diterima oleh ketiga agensi besar sekaligus. Pada akhirnya, Dahyun memilih JYP dan mampu membuat namanya terkenal seperti sekarang.

Jaehyuk TREASURE

Jaehyuk TREASURE. Foto: Pinterest
Jaehyuk TREASURE. Foto: Pinterest

Saat ini Jaehyuk telah dikenal sebagai salah satu member dari boygroup TREASURE, yang merupakan boygroup asuhan YG Entertainment. Namun, sebenarnya bisa saja dia tidak menjadi bagian dari keluarga YG Entertainment. Pasalnya, selain di-casting oleh YG Entertainment, dia pernah mengungkapkan bahwa dirinya sempat mendapatkan tawaran dari beberapa agensi lainm termasuk SM dan JYP Entertainment.

Doha BAE173

Doha BAE173. Foto: Pinterest
Doha BAE173. Foto: Pinterest

Doha BAE173 memulai debutnya di dunia industri entertainment Korea Selatan saat usianya masih 4 tahun. Ia terlebih dahulu tampil dalam iklan televisi, sebelum masuk ke dunia seni peran dengan muncul di ‘Replay 1994’. Bakat serta tingkahnya yang menggemaskan saat itu membuat berbagai agensi ternama kepincut untuk memberikan tawaran. Tak main-main, beberapa agensi tersebut di antaranya SM, YG, dan JYP Entertainment. Namun, sekarang dia bernaung di bawah agensi PocketDol Studio.

DK iKON

DK iKON. Foto: Pinterest
DK iKON. Foto: Pinterest

DK saat ini merupakan salah satu member dari boygroup iKON di bawah naungan agensi YG Entertainment. Namun sebelum itu, DK sebenarnya pernah lulus audisi di SM Entertainment. Ia juga pernah memenangkan sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh JYP Entertainment pada tahun 2012 berjudul ‘Trainee Search’.

Oh Hyuk atau Hyukoh

idol pernah di-casting SM JYP YG, Oh Hyuk. Foto: UZU
Oh Hyuk. Foto: UZU

Oh Hyuk memulai karir keartisannya melalui jalur indie, tetapi bukan berarti dia tidak bisa memiliki kesempatan bergabung dengan berbagai agensi besar Korea. Dia pernah menerima tawaran dari SM, YG, dan JYP Entertainment sekaligus setelah mengikuti audisi untuk ketiga agensi tersbut. Namun, karena dia sendiri tidak pernah mendengarkan musik atau mempunyai minat dalam bidang menari, jadi menurutnya ketiga agensi tersebut kurang cocok untuk dirinya. Saat ini Oh Hyuk berada dalam naungan agensi DooRooDooRoo Artist Company.

Park Bo Gum

Park Bo Gum. Foto: Pinterest
Park Bo Gum. Foto: Pinterest

Park Bo Gum saat ini merupakan salah satu aktor terkenal Korea selatan. Selain berakting, Bo Gum juga memiliki kemampuan vokal yang mumpuni. Setelah mengirimkan rekaman audisi ke berbagai agensi termasuk SM, JYP, dan YG Entertainment, Bo Gum ternyata diincar oleh ‘The Big 3’. Tetapi, dia bersumpah untuk menerima tawaran dari agensi yang pertama kali menghubunginya, yaitu Sidus HQ. Saat ini, Bo Gum telah bergabung dengan agensi barunya yakni Blossom Entertainment.

Yoon Sun Young

idol pernah di-casting SM JYP YG, Yoon Sun Young. Foto: SistaCafe
Yoon Sun Young. Foto: SistaCafe

Mengingat kecantikan alami Yoon Sun Young, tidak mengherankan jika agensi besar seperti SM, JYP, dan YG Entertainment menawarinya kontrak untuk menjadi artis mereka. Namun, tawaran tersebut tidak serta merta diterima. Kini, Yoon Sun Young tetap setia berkarir sebagai seorang model hingga sekarang.

AKMU

idol pernah di-casting SM JYP YG , AKMU. Foto: Soompi
AKMU. Foto: Soompi

AKMU atau Akdong Musician merupakan duo saudara yang memulai karir mereka ketika berhasil menjuarai kompetisi K-Pop Star musim kedua. Mereka tentu berkesempatan untuk memilih untuk debut bersama dengan salah satu dari tiga agensi besar Korea Selatan, yaitu SM, JYP atau YG Entertainment. Pada akhirnya, mereka menjatuhkan pilihan kepada YG Entertainment dengan alasan bahwa agensi tersebut memberikan kebebasan paling banyak dan sama sekali tidak mengatur mereka.

Nah, itu tadi deretan idol, model, aktor, hingga penyanyi yang pernah dilirik oleh agensi SM, JYP, dan YG. Kira-kira, kalau kamu ada di posisi mereka, mana agensi yang bakal kamu pilih? (NAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *