Gosip

7 Influencer Korea Selatan yang mualaf dan peluk Islam, ada yang kena kontroversi

7 Influencer Korea Selatan yang mualaf dan peluk Islam, ada yang kena kontroversi

Islam menjadi salah satu agama yang minoritas di Korea Selatan. Kendati begitu, beberapa tokoh influencer berikut ini memilih untuk mantan menjadi mualaf dan memeluk agama Islam. Beberapa di antaranya juga kerap menyebarkan ajaran Islam melalui platform yang mereka punya. Siapa saja influencer asal Korea Selatan yang mualaf dan menjadi muslim? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Ayana Moon

Ayana Jihye Moon. Foto: Instagram
Ayana Jihye Moon. Foto: Instagram

Ayana Jihye Moon memutuskan untuk menjadi mualaf sejak 9 tahun lalu, tepatnya pada 2012. Saat itu, ia mempelajari agama Islam di Malaysia. Ayana mengaku sempat menyerah dan ingin meninggalkan Islam lantaran berada di titik terendah dalam hidupnya. Ketia itu, ia kerap menerima hinaan, hujatan, tidak punya uang untuk hidup, bahkan tidak mendapat dukungan dari orang-orang di sekitarnya.

“Saya berdoa, ‘Ya Allah tolong berikan kesempatan untuk saya menguatkan iman’. Dan akhirnya sampai saat ini semuanya berjalan lancar. Tapi itu juga bukan karena doa, saya juga telah melakukan yang terbaik yang saya bisa,” ungkap Ayana Moon di channel YouTube Cinta Quran TV.

Aydin Moon

Aydin Moon. Foto: Instagram
Aydin Moon. Foto: Instagram

Adik Ayana Moon, Aydin Seongwook Moon, juga mengikuti jejak sang kakak untuk menjadi mualaf pada 2019 lalu. Aydin pun kerap membagikan momen saat dirinya mempelajari agama Islam. Ia diketahui sering belajar mengajai, puasa, hingga sholat dengan dukungan dari Ayana Moon. Tak hanya itu, Aydin juga sempat mengutarakan ketertarikannya untuk kuliah di Indonesia.

“Tapi sebenarnya alasan dia mau ambil di Indonesia dan dia juga ingin tahu fashion Islam lebih jauh. Maka dari itu Aydin mau belajar tentang agama Islam terlebih dahulu. Itu kenapa dia mau belajar di Indonesia,” ucap Ayana Moon seperti di channel youtube pribadinya.

Ujung Oppa

Ujung Oppa. Foto: YouTube
Ujung Oppa. Foto: YouTube

Dalam salah satu kesempatan, Ujung Oppa mengatakan bahwa keluarganya memiliki agama yang berbeda-beda. Awalnya ia memilih untuk mengikuti agama orang tuanya, yaitu Buddha. Ia juga pernah memeluk agama Protestan saat duduk di bangku SMA. Kedatangannya ke Indonesia, membuat Ujung Oppa semakin dekat dengan agama Islam. Ia mengaku merasa bahagia tiap kali mendengar salawat.

“Kalau dengar selawat aku merasa tenang, bahagia, enggak tahu alasannya kenapa,” ujarnya.

Daud Kim

Daud Kim. Foto: Instagram
Daud Kim. Foto: Instagram

Daud Kim diketahui mulai masuk Islam pada akhir tahun 2019 lalu. Namun, ia pernah tersandung kontroversi. Pada Agustus 2020 lalu, akun @kurapikacult mengaku hampir diperkosa YouTuber yang dulunya dikenal dengan nama Jay Kim itu.

Lewat TikTok, wanita tersebut membongkar pelecehan seksual yang dilakukan Daud. Sementara itu, Daud Kim tak menyangkal hal tersebut. Ia lantas meminta maaf dan menegaskan jika pelecehan seksual itu terjadi sebelum ia menjadi mualaf.

Song Bora

influencer Korea mualaf, Song Bora. Foto: Instagram
Song Bora. Foto: Instagram

Song Bora telah menjadi muslim seja 2007 silam. Ia juga pernah tampil sebagai cameo dalam film JILBAB TRAVELER pada tahun 2016, yang diangkat dari novel karangan Asma Nadia. Kini, Song Bora diketahui bekerja sebagai pengajar bahasa Arab dan Agama Islam di lembaga budaya dan bahasa Arab, Korea Selatan.

Yongsworld

influencer Korea mualaf, Youngsworld. Foto: Instagram
Youngsworld. Foto: Instagram

Youngsworld mengaku bahwa awalnya ia sering mendengarkan lagu-lagu Arab dan memberikan reaksinya melalui TikTok. Lambat laun, ia mulai mengenal Islam dan hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan sebagai muslim. Bahkan, Youngsworld terlebih dahulu belajar untuk tidak makan babi dan meminum alkohol sebelum memutuskan mualaf.

“Saya membuat channel untuk mendengarkan lagu-lagu Arab. Lalu saya menyadari bahwa banyak yang memercayai Islam di Arab. Hal ini datang secara alami pada saya,” ujarnya.

Kang Nayeon

influencer Korea mualaf, Kang Nayeon. Foto: Instagram
Kang Nayeon. Foto: Instagram

Kang Nayeon dikenal oleh khalayak ramai dengan nama Safiya Kang dan merupakan wanita asli Korea yang selalu membagikan kegiatannya sebagai muslimah di Korea Selatan. Ia memiliki bisnis kedai makanan halal di Korea Selatan yang bernama Manis Kitchen.

Nah, itu tadi deretan influencer asal Korea Selata yang mualaf dan memeluk Islam! Semoga perjalanan spiritual mereka bisa menginsipirasi, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *