Daebak

7 Idol K-pop pernah tinggal di luar negeri, ada yang menetap di Indonesia

7 Idol K-pop pernah tinggal di luar negeri, ada yang menetap di Indonesia

Bukan rahasia lagi jika para idol K-pop banyak yang lahir dan pernah menetap di luar negeri. Bahkan, ada pula di antara mereka yang tidak bisa berbahasa Korea sama sekali pada awalnya. Nah, ternyata ada pula loh yang pernah tinggal di Indonesia. Siapa saja idol K-pop yang pernah tinggal di luar negeri? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Jae Day6

Jae Park. Foto: Instagram

Jae Day6 lahir pada 15 September 1992 di Buenos Aires, Argentina. Saat berumur 5 tahun, ia pindah ke California, Amerika dan menjadi warga negara Paman Sam tersebut. Ia mengenyam pendidikan di SMA Cerritos dan berkuliah jurusan Ilmu Politik & Sains di California State University. Jae kemudian memutuskan untuk pindah ke Korea Selatan dan berkarir di negeri ginseng.

Jaehyun NCT

Jaehyun NCT. Foto: Pinterest
Jaehyun NCT. Foto: Pinterest

Saat masih menjadi bagian dari SM Rookies, Jaehyun kerap menyebut, “Aku tinggal di Amerika selama 4 tahun”. Memang benar, ia pernah tinggal di Connecticut, Amerika sejak berumur 5 hingga 10 tahun. Tak heran jika ia lancar berbahasa Inggris. Sejak pindah dari Amerika, Jaehyun mengaku belum pernah lagi mengunjungi Connecticut.

Mina TWICE

Mina TWICE dan sang ayah. Foto: Koreaboo
Mina TWICE dan sang ayah. Foto: Koreaboo

Mina TWICE lahir di San Antonio, Texas. Ia kemudian pindah dan tumbuh besar di Kobe, Jepang. Pada 2017 lalu, Mina dikabarkan memiliki dua kewarganegaraan, yaitu Jepang dan Amerika. Namun, ia dikonfirmasi sudah tidak lagi memiliki kewarganegaraan Amerika sejak 2019.

Lia ITZY

Lia ITZY. Foto: Instagram
Lia ITZY. Foto: Instagram

Lahir di Bucheon, Gyeonggi-do, Korea Selatan, Lia ITZY ternyata pernah tinggal 3 tahun di Kanada saat masih SD. Ia juga mengenyam pendidikan di salah satu sekolah paling prestisius di Korea Selatan, North London Collegiate School Jeju. Tak heran jika ia fasih berbahasa Inggris. Nama Lia sendiri diambil dari nama bahasa Inggris miliknya, Julia.

Rose BLACKPINK

Rose Blackpink. Foto: Instagram

Berdarah Korea asli, Rose lahir di Auckland, New Zealand pada 1997. Ia besar di Melbourne, Auztralia dan mengenyam pendidikan di Canterbury Girls Secondary College. Pemilik nama asli Park Chae Young tersebut baru kembali pindah ke Korea Selatan pada 2012.

Joshua SEVENTEEN

Joshua SEVENTEEN. Foto: Pinterest
Joshua SEVENTEEN. Foto: Pinterest

Joshua lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Saat tinggal di Amerika, ia berbicara dua bahasa sekaligus, yaitu bahasa Inggris saat di sekolah dan bahasa Korea saat di rumah. Namun, Joshua mengaku saat itu belum mahir menulis hangul. Meski keluarganya menetap di Los Angeles, Ibunda Joshua harus bolak-balik Amerika-Korea untuk mengunjunginya.

Jangjun Golden Child

Lee Jangjun Golden Child. Foto: Pinterest
Lee Jangjun Golden Child. Foto: Pinterest

Salah satu member Golden Child, Lee Jangjun, ternyata juga pernah tinggal di Indonesia. Ia mengaku saat itu menetap di Surabaya bersama sang kakak. Kabarnya, Jangjun hanya berada di Indonesia selama 1 bulan sebelum kembali ke Korsel. Namun, Jangjun mengingat beberapa tempat yang pernah ia kunjungi, seperti Gunung Bromo, Taman Safari, hingga Alfamart.

“Oh iya aku pernah ke sana (Taman Safari)! Di sana ada tanda elang, aku pergi ke suatu tempat seperti rumah hantu bersama Kakakku, aku juga naik perahu mini dan aku juga melihat banyak binatang di sana,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *