K-Drama

7 Drama Korea dengan karakter utama anti-hero, mana favorit kamu?

7 Drama Korea dengan karakter utama anti-hero, mana favorit kamu?

Terkadang sebuah anomali diperlukan untuk menciptakan suasana yang baru dan segar. Kebanyakan tokoh utama dalam drama ditampilkan sebagai sosok yang sangat baik hati, memiliki moralitas yang tinggi, keberanian dan penuh empati serta simpati. Tetapi, bagaimana jika yang menjadi karakter utama dalam sebuah cerita adalah seorang yang tidak mempunyai kualitas umum tadi?

Nah, karakter yang berlawanan tersebut kerap disebut sebagai anti-hero. Apa saja drama Korea yang mengusung karakter utama anti-hero? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Taxi Driver

Drama Taxi Driver. Foto: Asianwiki
Drama Taxi Driver. Foto: Asianwiki

‘Taxi Diver’ berkisah tentang tokoh Kim Do-gi (Lee Je Hoon), yakni seorang Perwira yang bertanggung jawab atas sebuah Pasukan Khusus. Namun, ketika seorang pembunuh berantai membunuh sang ibu tercinta, hari-harinya kemudian dihiasi dengan kesengsaraan. Lalu, dia  bertemu dengan Jang Sung Chul yang diperankan oleh Kim Eu Sung. Sung Chul merekrutya untuk bekerja di sebuah perusahaan bernama Rainbow Taxi.

Rainbow Taxi sebenarnya adalah sebuah organisasi rahasia yang memiliki misi untuk membalaskan dendam para korban yang tidak dilindungi oleh undang-undang. Di dalam drama tersebut juga terdapat karakter bernama Kang Ha Na yang diperankan oleh Esom. Ha Na adalah seorang jaksa yang tengah menyelidiki perushaan Rainbow Taxi. Di satu sisi dia sangat marah dengan kelakuan para pelanggar hukum (anggota Rainbow Taxi), tetapi di sisi lain dia merasa bingung melihat cara mereka menyelesaikan berbagai kasus yang tidak bisa dilakukan oleh hukum itu sendiri.

Doctor Prisoner

Doctor Prisoner. Foto: Asianwiki
Doctor Prisoner. Foto: Asianwiki

‘Doctor Prisoner’ bercerita tentang seorang dokter bernama Na Yi-je yang dipernakan oleh Namkoong Min. Yi-je mempunyai skill mumpuni sebagai dokter di sebuah rumah sakit universitas. Suatu hari, lisensi medisnya mendadak ditangguhkan setelah terjadinya insiden malpraktik ketika direktur rumah sakit tempatnya bekerja menyebabkan sebuah kekacauan. Tak sampai di situ, Yi-je juga sampai dipecat.

Dia lalu memutuskan untuk melamar kerja di sebuah penjara. Bukan tanpa alasan, rupanya Yi-je berencana untuk menjalin relasi dengan orang-orang penting yang meiliki kekuasaan di tahanan, seperti para taipan bisnis, selebriti, bintang olahraga dan banyak lagi. Dengan membentuk relasi dan menggandeng para sekutu, dia berharap dapat membalaskan dendamnya pada rumah sakit yang telah memecatnya.

Vincenzo

Vincenzo. Foto: Asianwiki
Vincenzo. Foto: Asianwiki

‘Vincenzo’ bercerita tentang Park Joo Hyung yang diperankan oleh Song Joong Ki. Pada saat usia Joo Hyung masih 8 tahun, dia diadopsi dan pindah ke Italia.  Menggunakan nama Vincenzo Cassano, ia tumbuh menjadi seorang pengacara yang bekerja untuk para Mafia. Namun, karena adanya permusuhan antar kelompok mafia, dia kemudian memutuskan untuk pergi melarikan diri ke Korea Selatan. Di sana dia bertemu dengan seorang pengacara bernama Hong Cha Young yang diperankan oleh Jun Yeo Bin. Seiring dengan bejalannya cerita, Joo Hyng dan Cha Young kemudian saling jatuh hati.

Kill it

drama korea anti-hero, Kill It. Foto: Asianwiki
Kill It. Foto: Asianwiki

‘Kill it’ menceritakan tentang seorang dokter hewan yang ternyata juga adalah seorang pembunuh profesional. Karakter itu diperankan oleh Jang Ki Young sebagai Kim Soo Hyun. Bagi Soo Hyun, satu-satunya mahluk yang menjadi sahabatnya adalah para hewan. Namun, jauh di dalam lubuk hatinya, dia juga merindukan kasih sayang dan cinta.

Lalu, ada pula karakter bernama Do Hyun Jin yang diperankan Nana. Hyun Jin dulunya adalah seorang balerina, tetapi beralih profesi menjadi seorang detektif yang bekerja di Seol. karakter Hyun Jin terlihat begitu dingin dan kasar di luarnya, tetapi dia juga memiliki rasa simpati yang tinggi. Dia percaya akan insting yang dimilikinya dan berani mengandalkan hal-hal yang ada di sekelilingnya untuk mengambil suatu keputusan. Dia kemudian mulai mengejar  Kim Soo Hyun, karena dia yakin bahwa Ki Young adalah seorang pembunuh berantai.

Flower of Evil

drama korea anti-hero, Flower of Evil. Foto: Asianwiki
Flower of Evil. Foto: Asianwiki

‘Flower of Evil’ berkisah tentang karakter bernama Baek Hee Sung yang diperankan oleh Lee Joon Gi. Di balik keberhasilan Baek Hee Sung membangun sebuah kehidupan keluarga bahagia serta karir yang mentereng dan sukses, ternyata dia menyembunyikan sebuah rahasia kelam tentang masa lalunya.

Hee Sung adalah suami ideal yang penuh kasih dan ayah yang sangat menyayangi putrinya. Namun, kehidupan sempurna yang dibangunnya tersebut perlahan hancur ketika istrinya sendiri, Cha Ji Won yang diperankan oleh Moon Chae Won juga adalah seorang detektif pembunuhan. Ia melakukan penyelidikan kasus atas serangkaian pembunuhan yang terjadi sejak 15 tahun yang lalu.

Bad Guys

drama korea anti-hero, Bad Guys. Foto: Asianwiki
Bad Guys. Foto: Asianwiki

Demi memerangi tindak kejahatan dengan kekerasan yang meningkat, kepala kepolisian meminta bantuan seorang detektif bernama Oh Goo Tak yang diperankan oleh Kim Sang Joong. Detektif Goo Tak diminta untuk membuat sebuah tim yang terdiri dari para penjahat. Terbentuklah tim yang beranggotakan Park Woong Cheol (Ma Dong Seok), Lee Jung Moon (Park Hae Jin), Jung Tae Soo (Jo Dong Hyuk), hingga Yoo Mi Young (Kang Ye Won).

Latar belakang tiap anggota berbeda-beda. Ada yang merupakan bekas pembunuh berantai muda yang cerdas luar biasa, ada pula pembunuh bayaran, gangster, bahkan inspektur polisi.

The Last Empress

Drama korea anti-hero, The Last Empress. Foto: Asianwiki
Drama korea anti-hero, The Last Empress. Foto: Asianwiki

‘The Last Empress’ berlatar negara konstitusional yang berbasis monarki pada tahun 2018. Karakter Oh Sunny adalah seorang aktris musikal yang menikah dengan seorang kaisar dan menjadi seorang permaisuri. Dia kemudian mendadak terjebak dan ikut terlibat dalam perebutan kekuasaan di istana dan adanya pembunuhan misterius yang justru memicu kejadian yang mengancam kerajaan. Oh Sunny lalu bekerja sama dengan Na Wang Shik, seorang pengawal keluarga kerajaan yang diperankan oleh Choi Jin Hyuk, untuk mengungkap oknum kejahatan di keluarga kerajaan tersebut.

Nah, itu dia drama Korea yang mengusung karakter utama anti-hero! Mana nih yang jadi favorit kamu? (NAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *