K-Drama

7 Drama Korea 2021 dengan rating tertinggi, jangan sampai kelewat!

7 Drama Korea 2021 dengan rating tertinggi, jangan sampai kelewat!

Tak terasa, tahun 2021 sudah hampir memasuki paruh kedua. Berbagai judul drama Korea pun hadir untuk menemani para kdrama lovers di manapun berada. Namun, tak semua drama Korea mampu memperoleh rating yang memuaskan. Banyak drama yang ramai diantisipasi, namun jeblok dari segi rating. Nah, penasaran kan apa saja drama Korea 2021 yang memperoleh rating tertinggi? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Penthouse 3

The Penthouse 3. Foto: Instagram
The Penthouse 3. Foto: Instagram

Serial drama Penthouse memang telah mendulang sukses besar sejak penayangan perdananya. Pada tahun 2021 ini, Penthouse season 2 dan 3 ditayangkan dengan selisih waktu yang tidak berselang lama. Para penghuni Hera Place tersebut berhasil meraih rating tertinggi sebesar 30,6% di musim kedua, dan 21% di musim ketiga. Nah, kamu masih memiliki banyak waktu untuk mengikuti musim ketiga Penthouse mengingat drama ini masih ongoing. Hayo, sudah nonton belum?

Taxi Driver

Drama Korea Taxi Driver. Foto: Asianwiki
Drama Korea Taxi Driver. Foto: Asianwiki

Drama Taxi Driver yang dibintangi Lee Je Hoon berhasil meraih rating tertinggi sebanyak 17,0%. Drama ini menceritakan jasa balas dendam yang disediakan oleh perusahaan taksi, Rainbow Taxi. Beroperasi secara ilegal, aksi pembalasan dendam Lee Je Hoon pun harus ditunaikan tanpa tercium oleh pihak kepolisian. Banyak penggemar yang meminta agar drama ini dilanjutkan dengan season kedua. Pasalnya, pada episode terakhir, Petugas Kepolisian Kang Hana terlihat bergabung dalam tim Rainbow Taxi.

Hospital Palylist 2

Hospital Playlist. Foto: tvN
Hospital Playlist. Foto: tvN

Meski baru menayangkan episode pertama, namun drama Hospital Playlist 2 berhasil memperoleh rating yang menjanjikan. Drama garapan sutradara Shin Won Ho tersebut memperoleh rating 11,7% pada penayangan perdananya. Tak heran, kisah persahabatan antara 5 dokter ini memang banyak membuat penonton merasakan kehangatan dan kasih sayang.

Mine

Mine. Foto: Asianwiki

Dibintangi oleh Lee Bo Young, Kim Seo Hyung, hingga Lee Hyun Wook, drama Mine berhasil memperoleh rating yang cukup memuaskan. Mine menceritakan kehidupan para wanita yang mencoba untuk terbebas dari belenggu pandangan sosial serta potret keseharian kelompok elite. Drama ini berhasil memperoleh rating tertingginya sebesar 10,016%.

Revolutionary Sisters

Revolutionary Sisters. Foto: KBS
Revolutionary Sisters. Foto: KBS

Meski jarang diperbincangkan, Revolutionary Sisters ternyata tak kalah saing dari Penthouse dari segi perolehan rating. Drama ini berhasil mendapatkan rating tertinggi sebesar 31,8%. Revolutionary Sisters sendiri menceritakan tentang kematian seorang ibu di tengah proses perceraiannya. Hal ini tak ayal membuat seluruh keluarga, termasuk suami dan anak-anak, dicurigai sebagai pelaku pembunuhan. Drama ini rencananya akan tayang dengan 76 episode di KBS2. Tertarik menonton?

Vincenzo

Song Joong Ki mengenakan syal serupa batik dalam Vincenzo. Foto: Instagram @tvndrama.official
Song Joong Ki mengenakan syal serupa batik dalam Vincenzo. Foto: Instagram @tvndrama.official

Drama terbaru Song Joong Ki, Vincenzo, berhasil memperoleh rating tertingginya sebesar 16,5%. Drama ini menceitakan tokoh Park Joo Hyung yang diadopsi oleh Don Fabio, mafia asal Italia terkemuka. Namanya diubah menjadi Vincenzo Cassano dan ia menjadi pengacara yang membela para mafia setelah dewasa. Setelah kematian Fabio, Vincenzo harus menghadapi ancaman pembunuhan dari anak kandung ayah angkatnya. Hal itulah yang membuatnya memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan.

River Where The Moon Rises

Drama 'River Where the Moon Rises'. Foto: Pinterest
Drama ‘River Where the Moon Rises’. Foto: Pinterest

Meski tersandung banyak masalah, River Where The Moon Rises berhasil tayang dengan rating yang stabil. Drama ini bahkan sempat memperoleh rating tertingginya sebesar 10%. Penampilan Kim Jisoo yang digantikan oleh Na In Woo justru banyak menuai apresiasi dari penonton, para kru, hingga sutradara. Banyak yang memuji kemampuan akting In Woo yang dianggap cepat beradaptasi.

Nah, itu tadi 7 drama Korea yang memperoleh rating tertinggi di tahun 2021. Mana nih drama yang bakalan kamu tonton?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *