Daebak

7 Destinasi wisata Pulau Jeju yang tak boleh dilewatkan, kece abis!

7 Destinasi wisata Pulau Jeju yang tak boleh dilewatkan, kece abis!

Mungkin kita sudah sering mendengar nama Pulau Jeju di berbagai drama atau film Korea. Wajar saja dijadikan lokasi syuting, pulau yang satu ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Mulai dari pemandangan laut, tebing, muara, hingga hutan, semua bisa memanjakan mata. Nah penasaran kan, apa saja sih destinasi wisata yang kece abis di Pulau Jeju? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Muara Soesokkak

Muara Soesokkak. Foto: visitjeju.net
Muara Soesokkak. Foto: visitjeju.net

Muara Soesokkak terletak di Hahyo-dong, Seogwipo-si, Jeju-do. Muara Soesokkak merupakan lembah yang terbentuk dari aliran lahar, dan geografinya pun tak kalah unik dan menarik seperti namanya. Menawarkan pemandangan tersembunyi Seogwipo Chilsimni, terdapat keindangan alam serta formasi batuan aneh hingga hutan pohon pinus yang menakjubkan. Ada juga rakit terkenal yang disebut “Teu” dan bisa kamu tumpangi untuk mengeksplor setiap sudut Muara Soesokkak.

Gunung berapi Geomun Oreum

Gunung berapi Geomun Oreum. Foto: visitjeju.net
Gunung berapi Geomun Oreum. Foto: visitjeju.net

Setelah ke muara, kini giliran mengunjungi Gunung berapi Geomun Oreum. Kawah vulkanik Geomun Oreum sendiri ditetapkan sebagai warisan dunia UNESCO karena warna hitam yang tidak biasa dari bebatuan dan tanahnya. Alhasil, gunung ini dianggap memberikan nuansa suram. Gunung berapi Geomun Oreum juga dipilih sebagai salah satu dari 20 lokasi wisata ramah lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup pada tahun 2009.

Hamo Sea Walking

Hamo Sea Walking. Foto: visitjeju.net
Hamo Sea Walking. Foto: visitjeju.net

Hamo Sea Walking menawarkan wisata bawah laut yang unik. Di sini, kamu bisa berjalan di bawah air (menyelam) dan menikmati keindahan air jernih Pantai Hamo Jeju, tentunya dengan satwa laut yang ada di dalamnya. Tak perlu khawatir, kamu juga akan dipandu oleh para ahli di bidangnya.

Pantai Gimnyeong Seonsegi

Pantai Gimnyeong Seonsegi di pulau Jeju
Pantai Gimnyeong Seonsegi

Lautan biru kobalt dan pasir putih bersih membuat Pantai Gimnyeong banyak memikat hati pengunjung. Nah, tempat yang satu ini cocok banget buat kamu yang gemar memancing, terutama jenis ikan Oplegnathus fasciatus dan Hexagrammos agrammus. Tak hanya itu, terdapat pula Gua Manjanggul yang megah terletak tidak jauh. Jadi, kamu bisa bebas berfoto dengan latar belakang gua sekaligus pantai di saat yang bersamaan.

Jeju Tandem Flights and Paragliding School

Jeju Tandem Flights and Paragliding School
Jeju Tandem Flights and Paragliding School

Ingin mencoba olahraga ekstrem? Pulau Jeju juga punya nih. Kami bisa mengunjungi Jeju Tandem Flights and Paragliding School. Di sini, kamu bisa terbang sambil menikmati pemandangan kawah gunung berapi Jeju yang indah. Tentunya, kamu juga akan dipandu oleh profesional yang sudah berpengalaman. Berani?

Forest Fantasia

Forest Fantasia. Foto: visitjeju.net
Forest Fantasia. Foto: visitjeju.net

Dengan perpaduan antara seni, alam dan manusia, menelusuri Pulau Jeju menjadi tambah menyenangkan. Forest Fantasia merupakan taman seni yang berorientasi pada budaya, seni, dan alam. Terdapat 160 karya seni buatan pematung terkemuka Korea di area seluas lebih dari 430.000㎡ . Di malam hari, kamu dapat menyaksikan instalasi seni tersebut memancarkan cahaya.

Tebing Jusangjeolli 

Tebing Jusangjeolli di pulau Jeju. Foto: visitjeju.net
Tebing Jusangjeolli. Foto: visitjeju.net

Nah, kalau destinasi wisata yang satu ini cocok buat kamu yang memiliki adrenalin tinggi. Jika kamu berdiri di pinggiran tebing, kamu dapat melihat ombak menghantam batu dan memecahkan gelembung putih. Tempat ini menjadi semakin populer di kalangan wisatawan. Banyak yang kagum dengan pemandangan yang luar biasa serta paduan aroma laut yang segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *