K-Drama

7 Aktor Korea dengan bayaran termahal, Kim Soo Hyun digaji Rp8 M per episode

7 Aktor Korea dengan bayaran termahal, Kim Soo Hyun digaji Rp8 M per episode

Bukan rahasia lagi bila industri hiburan Korea Selatan terkenal jor-joran dan rela menggelontorkan dana yang banyak demi menghasilkan drma/film yang bagus. Alokasi dana yang besar salah satunya digunakan untuk membayar aktor dan aktris yang terlibat dalam proses syuting. Tak tanggung-tanggung, deretan aktor termahal Korea ini bisa meraup ratusan hingga miliaran hanya dalam satu episode saja!

Penasaran kan dengan sosok aktor termahal Korea Selatan? Berikut ini merupakan daftar yang dihimpun dari Singapore Tatler, simak selengkapnya ya!

Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun disebut aktor dengan bayaran termahal. Foto: Instagram @soohyun_k21
Kim Soo Hyun disebut aktor dengan bayaran termahal. Foto: Instagram @soohyun_k21

Kim Soo Hyun semakin memantapkan posisinya sebagai aktor Korea dengan bayaran termahal. Pada 2020 lalu, Soo Hyun dikabarkan menerima bayaran sebesar US$240,000 atau setara dengan Rp3,4 M per episode untuk drama ‘It’s Okay to Be Not Okay’. Jumlah tersebut kini melonjak drastis. Pria kelahiran 1988 tersebut saat ini digadang-gadang mendapatkan upah US$600,000 atau setara dengan Rp8 M per episode untuk drama terbarunya, ‘That Night’.

Drama ‘That Night’ sendiri merupakan adaptasi serial Inggris berjudul ‘Criminal Justice’. Kabarnya, ‘That Night’ akan tayang pada paruh kedua tahun ini. Kita nantikan, ya chingu!

Hyun Bin

Hyun Bin. Foto: Instagram

Aktor kenamaan Hyun Bin juga mendapatkan bayaran yang tak kalah mahal. Ia digadang-gadang mengantongi US$113,000 per episode atau setara dengan Rp1,6 M. Kamu pasti masih ingat dengan akting Hyun Bin di drama hits ‘Crash Landing On You’. Selain itu, Hyun Bin juga didapuk untuk membintangi drama ‘Memories of the Alhambra’, ‘Confidential Assignment’, hingga ‘The Negotiation’. Hayo, sudah nonton semuanya belum?

So Ji Sub

So Ji Sub. Foto: Pinterest
So Ji Sub. Foto: Pinterest

So Ji Sub telah memulai debut aktingnya sejak 2002 lalu. Namanya mulai melejit sejak membintangi drama ‘What Happened In Bali’ dan ‘I’m Sorry, I Love You’. Beberapa drama lain yang juga dibintangi So Ji Sub adalah ‘I Love You’, ‘Oh My Venus’, ‘Battleship Island’, dan ‘Be With You’. Pria kelahiran 1977 tersebut digadang-gadang mendapatkan bayaran sebesar US$89,800 atau setara dengan Rp1,2 M untuk setiap episode.

Jo In Sung

Aktor Korea termahal, Jo In Sung. Foto: Pinterest
Jo In Sung. Foto: Pinterest

Satu lagi aktor Korea senior yang berhasil mencatatkan namanya dalam daftar ini. Ya, Jo In Sung masuk dalam jajaran aktor Korea termahal dengan jumlah bayaran persis sama dengan So Ji Sub, S$89,800 (Rp1,2 M) per episode. Beberapa drama yang telah dibintangi Jo In Sung adalah ‘What Happened In Bali’, ‘That Winter’, ‘The Wind Blows’, ‘It’s Okay, That’s Love’. Hingga kini, pengegmar masih terus menantikan karya terbaru dari Jo In Sung.

Lee Min Ho

Aktor Lee Min Ho. Foto: Instagram @actorleeminho
Aktor Lee Min Ho. Foto: Instagram @actorleeminho

Tak mau ketinggalan, Lee Min Ho juga menjadi aktor Korea dengan bayaran selangit. Pria super tampan tersebut digadang-gadang mendapatkan bayaran hingga US$84,000 atau setara dengan Rp1,1 M. Beberapa drama populer yang telah dibintangi Lee Min Ho di antaranya adalah ‘Boys Over Flowers’, ‘City Hunter’, ‘The Heirs’, ‘Legend of The Blue Sea’, hingga ‘The King: Eternal Monarch’.

Song Joong Ki

Aktor Korea termahal, Song Joong Ki
Song Joong Ki. Foto: Instagram

Sering dijuluki sebagai duda keren, Song Joong Ki juga unjuk gigi dengan jumlah pendapatannya yang tak kalah keren. Mantan suami aktris Song Hye Kyo tersebut digadang-gadang mendapatkan bayaran US$68,000 atau setara dengan Rp969 juta untuk setiap episode. Beberapa drama yang dibintangi Song Joong Ki di antaranya adalah ‘Descendants of the Sun’, ‘Arthdal Chronicles’, ‘The Battleship Island’, ‘Space Sweepers’, hingga ‘Vincenzo’. Mana yang sudah kamu tonton?

Ji Chang Wook

Aktor Korea termahal, Ji Chang Wook. Foto: Instagram
Ji Chang Wook. Foto: Instagram

Ji Chang Wook mendapatkan bayaran sebesar US$67,000 atau setara dengan Rp955 juta per episode. Berbagai drama yang dibintangi Ji Chang Wook di antaranya adalah ‘Empress Ki’, ‘Healer’, ‘The K2’, ‘Lovestruck in The City’, hingga ‘Backstreet Rookie’. Selain aktingnya yang apik, Ji Chang Wook juga kerap tampil karismatik dan mempesona dalam drama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *