Gosip

7 Aksi sasaeng K-pop tergila, coba culik idol hingga kirim catatan darah menstruasi

7 Aksi sasaeng K-pop tergila, coba culik idol hingga kirim catatan darah menstruasi

Penggemar yang baik tentu mengetahui batasan yang tidak boleh dilanggar terkait dengan idola mereka. Di Korea Selatan, orang-orang yang menyebut diri mereka sebagai penggemar idol K-Pop, tetapi menunjukan sikap tidak tepuji kerap disebut sebagai sasaeng. Mereka identik dengan aksi yang kelewat batas bahkan membuat emosi penggemar yang lainnya. Apa saja sih aksi sasaeng idol K-pop terparah yang pernah dilakukan? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Usaha penculikanEXO

Para sasaeng sepertinya akan melakukan berbagai macam cara untuk bisa dekat dan menghabiskan waktu mereka dengan bias. Hal itu sempat terjadi kepada EXO. Pada masa-masa awal debut, EXO kala itu baru saja menyelesikan jadwal. Para member EXO keluar dari gedung untuk menuju van mereka. Namun, manajer mereka kemudian merasa ada sesuatu yang salah dan memutuskan untuk menghentikan  para member untuk masuk ke van tersebut.

Benar saja! ternyata van yang hampir saja dimasuki oleh para member EXO tersebut memang bukan milik mereka, melainkan milik sasaeng yang sengaja menyewa sebuah van yang sama persis dengan milik EXO, pun memarkirkannya pas di tempat biasa van milik EXO terparkir.

Kejar BTS

Aksi sasaeng BTS. Foto: Pinterest
Aksi sasaeng BTS. Foto: Pinterest

Saat BTS sedang melakukan syuting di luar negeri, terdapat momen di mana mereka berhenti di sebuah kafe untuk makan dan sejenak beristirahat. Ternyata, di luar kafe tersebut ada sekelompok orang yang menunggu mereka untuk keluar. Merasa khawatir dengan keadaan, juru kamera meminta BTS untuk keluar dan pindah ke tempat lain. Sekelompok orang tadi awalnya terkesan pergi tetapi mereka mulai mengejar ketika BTS keluar dari kafe.

Buntuti Heechul Super Junior

Salah satu member dari Super Junior yakni Heechul pernah tidak sengaja bertemu dengan sasaeng dan berakhir dengan cedera. Suatu hari ketika Heechul tengah mengemudi, dia menyadari bahwa ada sasaeng yang mengikuti mobilnya dari arah belakang. Karena tidak mau diikuti, Heechul mencoba untuk menghindar dengan mengambil berbagai rute untuk melarikan diri, tetapi akhirnya dia mengalami kecelakan yang menyebabkan cedera pada kakinya.

Ganggu privasi EXO

Privasi sangatlah bagi siapapun itu termasuk bagi para member EXO. Mereka pernah mengalami kejadian di mana ada sasaeng yang menyamar menjadi laki-laki dan masuk ke kamar mandi yang mereka gunakan. Sungguh sangat tidak terpuji bukan? Semenjak kejadian tersebut  para member secara bergantian akan menjaga pintu masuk kamar mandi untuk mencegah kejadian yang sama terulang lagi.

Marahi Joshua SEVENTEEN

Acara fansign merupakan acara yang sangat didambakan oleh banyak  penggemar. Tak heran, karena dalam acara tersebut mereka bisa  bertemu dan berinteraksi dengan idol kesayangan mereka. Namun, momen tidak biasa sempat terjadi di cara fansign boygrup SEVENTEEN. Ada seorang penggemar yang marah-marah ke salah satu member SEVENTEEN yakni Joshua. Tidak hanya berkata dengan nada tinggi dia juga sempat melempar beberapa benda ke arah Joshua.

Ia kemudian diamankan untuk menjauh dari para member SEVENTEEN. Saat ditanya mengenai alasan aksinya, si penggemar mengaku bahwa dirinya sudah menghabiskan uang yang banyak untuk menghadiri acara fansign. Namun, tidak ada satu pun member SEVENTEEN yang tersenyum.

Berkemah di depan rumah GD

Pernah suatu waktu para penggemar yang mungkin lebih tepat di sebut sebagai penggemar garis esktrim atau sasaeng, berkemah di depan rumah G-Dragon untuk sekedar bisa melihat sang idola tersebut walau hanya sesaat. Terkait aksi tersebut, G-Dragon meminta mereka untuk menghentikan kelakuan mereka tersebut. GD mengaku bahwa yang tinggal di rumahnya bukan hanya dirinya, melainkan ada ibu dan juga saudara perempuannya. Aksi sasaeng itu mmebuat ibu dan saudaranya menjadi ketakutan.

Catatan berdarah sasaeng untuk Taecyeon 2PM

Aksi sasaeng Taecyeon 2PM
Aksi sasaeng Taecyeon 2PM

Penggemar seringkali mengunggah ungkapan yang seringkali berisi cinta, dukungan, dan atau semangat mereka kepada bias. Namun, Taecyeon 2PM pernah menerima sebuah catatan berdarah dari sasaeng K-pop. Catatan tersebut berbunyi “Kamu tidak bisa hidup tanpa aku”. Ternyata, catatan itu ditulis dengan darah menstruasi.

Para penggemar yang lain terus mendesaknya untuk meminta maaf atas aksinya Dan pada akhirnya orang tersebut bersedia meminta maaf, dia menyampaikan permintaan maafnya sembari mengakui bahwa dia memang sangat terobsesi dengan Taecyeon. Namun, dia membantah bahwa dia adalah seorang sasaeng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *