K-Drama

6 Drama Korea 2016 terbaik, masuk nominasi Baeksang Arts Awards

6 Drama Korea 2016 terbaik, masuk nominasi Baeksang Arts Awards

Berbagai judul drama Korea senantiasa menemani para pecinta drakor setiap tahunnya dengan ragam genre yang berbeda. Namun, hanya segelintir drama yang berhasil masuk dalam nominasi penghargaan bergengsi Baeksang Arts Awards. Nah, berikut ini merupakan 6 drama Korea 2016 yang namanya masuk dalam nominasi Baeksang. Apa saja? Yuk, simak artikel berikut selengakpnya!

Signal

Signal. Foto: Pinterest
Signal. Foto: Pinterest

Seorang profiler kriminal bernama Park Hae Young (Lee Je Hoon) tidak percaya pada kinerja polisi. Hal ini lantaran dia pernah menyaksikan teman sekelasnya diculik oleh seorang perempuan sepulang sekolah saat SD dulu. Hae Young telah mencoba memberi tahu polisi bahwa pelaku penculikannya adalah perempuan. Namun, kesaksiannya itu tidak dianggap serius. Hingga kini, kasus penculikan tersebut masih belum terpecahkan.

Suatu ketika, Hae Young menemukan walkie talkie yang menyala dan mengajaknya berbicara. Tak disangka, ia terhubung dengan seorang detektif Choi Jin Woong dari tahun 2000. Jin Woong juga menangani misteri hilangnya teman masa kecil Hae Young. Perbedaan waktu di antara mereka berdua justru menyajikan dinamikan pemecahan kasus yang unik dan berbeda.

Descendants of The Sun

Descendants of The Sun. Foto: Instagram

Shi Jin (Song Joong Ki) merupakan seorang Kapten dari pasukan khusus. Suatu hari, ia berhasil menangkap pencuri motor bersama Mayor Sersan Dae Young (Jin Goo). Karena terluka, akhirnya pencuri tersebut dibawa terlebih dahulu ke rumah sakit. Nah, di sinilah awal mula pertemuan Shi Jin dengan dokter cantik bernama Mo Yeon (Song Hye Kyo).

Awalnya, Mo Yeon mengira bahwa Shi Jin termasuk dalam komplotan geng kriminal. Shi Jin berusaha membuktikan bahwa dirinya merupakan tentara dan tidak seperti apa yang dipikirkan Mo Yeon.

Reply 1988

Reply 1988. Foto: Asianwiki
Reply 1988. Foto: Asianwiki

Duk Sun (Hyeri), Jung Hwan (Ryoo Joon Yeol), Sun Woo ( Ko Gyung Pyo), Dong Ryong (Lee Dong Hwi), dan Taek (Park Bo Gum) merupakan teman sekaligus tetanggga sejak kecil. Keluarga mereka juga sangat dekat dengan satu sama lain. Berlatar belakang di tahun 1998, drama ini menyajikan kisah cinta, pertemanan, sekaligus kekeluargaan ala kehidupan sehari-hari yang berkesan. Reply 1988 juga berhasil memperoleh rating yang mengesankan untuk siaran tv kabel berbayar.

She Was Pretty

She Was Pretty. Foto: Asianwiki
She Was Pretty. Foto: Asianwiki

Kim Hye Jin dulunya merupakan gadis cantik yang berasal dari keluarga kaya raya. Setelah perusahaan penerbitan milik keluarganya bangkrut, dia mengalami kesulitan finansial dan kecantikannya pun perlahan memudar. Sementara itu, Ji Sung Joon dulunya merupakan anak laki-laki yang tidak percaya diri. Namun, dia tumbuh sebagai pria yang tampan dan berhasil menjadi editor sukses.

Keduanya berniat untuk bertemu kembali saat sudah dewasa, tetapi Sung Joon tidak bisa mengenali Hye Jin. Karena malu bertemu dengan cinta pertamanya, Hye Jin akhirnya meminta temannya yang cantik bernama Hari untuk berpura-pura sebagai dirinya. Situasi menjadi rumit saat Hye Jin bekerja di penerbitan majalah The Most, tempat Sung Joon bekerja.

Sung Joon dengan terang-terangan meremehkan Hye Jin karena kekikukannya, tanpa mengetahui bahwa Hye Jin adalah teman masa kecilnya yang asli. Hingg akhirnya, Hye Jin bertemu dengan Shin Hyuk yang perlahan menyukainya. Drama ini dibintangi oleh Choi Siwon, Park Seo Joon, hingga Hwang Jung Eum.

Six Flying Dragons

Six Flying Dragons. Foto: Pinterest
Six Flying Dragons. Foto: Pinterest

Drama Korea 2016 terbaik selanjutnya adalah Six Flying Dragons. Berlatar belakang di masa Dinasti Joseon, drama ini menceritakan ambisi dan kisah keberhasilan dari 6 orang yang berbeda. Lee Bang Won yang merupakan tokoh utama merupakan raja ketiga dari Dinasti Joseon. Ia membantu sang ayah, King Taejo membangun Dinasti Joseon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *