Daebak

5 Universitas top di Korea Selatan, Taecyeon 2PM salah satu lulusannya

5 Universitas top di Korea Selatan, Taecyeon 2PM salah satu lulusannya

Daftar universitas top di Korea Selatan dirilis oleh salah satu website terpercaya, topuniversities. Menurut QS South Korea University Rangkings, ada 10 universitas top di Korea Selatan di antara 50 universitas terbaik yang ada.

Kalau kamu berniat melanjutkan pendidikan tinggi ke Negeri Ginseng, sederet universitas top di Korea Selatan yang masuk dalam 5 besar penilaian QS bisa jadi referensi.

KAIST – Korea Advanced Institute of Science and Technology

KAIST yang berlokasi di pusat penelitian dan teknologi Daejeon berhasil menempati posisi pertama dalam penilaian QS. Tidak hanya menduduki urutan pertama sebagai universitas terbaik di Korea Selatan, KAIST juga menduduki peringkat 40 dunia.

KAIST. Foto:Instagram

KAIST terletak di sekitar Daedeok Innopolis, tempat di mana institusi riset berteknologi tinggi berada. KAIST juga mempunyai kampus yang terletak di Seoul, yang merupakan kampus departemen bisnis.

Seoul National University

SNU. Foto:Instagram

SNU berhasil menduduki posisi kedua dan juga posisi 36 dunia menurut penilaian QS. SNU juga mendapatkan peringkat tertinggi di Korea Selatan untuk kategori akademik dan reputasi pekerja.

Tidak hanya itu, SNU diklaim memiliki ikatan alumni yang paling kuat di seluruh Korea Selatan. Karena umumnya para lulusan SNU berhasil menduduki 1 dari 4 jabatan CEO untuk 100 perusahaan teratas di Korea Selatan.

Korea University

KU berhasil meraih posisi ketiga sebagai universitas terbaik di Korea Selatan. Tidak hanya itu, KU juga berhasil mendapatkan ranking 86 dunia. Universitas yang dibuka pada tahun 1905 ini sekarang berhasil memiliki mahasiswa sebanyak 37.000 yang terdaftar di kedua kampusnya.

Salah satu idol KPop, Taecyeon 2PM lulusan universitas ini, lho. Dia meraih predikat S2 dari jurusan International Development.

Korea University. Foto:Instagram

KU berhasil mendapatkan peringkat terbaik pada 33 jurusan yang tersedia. Jurusan akuntansi & finance, bisnis & manajemen, teknik kimia, teknik mesin, bahasa modern, politik dan social policy & administrasi berhasil mendapatkan peringkat 50 teratas di dunia.

Sungkyunkwan University

SKKU. Foto:Instagram

SKKU mendapatkan peringkat keempat di Korea dan peringkat 100 dunia. SKKU merupakan salah satu universitas tertua di Korea Selatan. SKKU berhasil menduduki rangking 50 teratas pada jurusan teknik mesin, library & information management, dan material sciences.

Yonsei University

Yonsei University. Foto:Instagram

Yonsei University berhasil mengamankan kedudukan di peringkat 5 besar se-Korea, dan mendapatkan peringkat 107 dunia. Hasil terbaik yang diperoleh universitas ini didapatkan dari jumlah pertukaran pelajar dari seluruh dunia.

Yonsei adalah universitas tertua yang didirikan sejak tahun 1885, dan sekarang telah memiliki mahasiswa sebanyak 38.569, dan memiliki mahasiswa internasional sebanyak 4.647. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *