Daebak

5 Pulau terindah di Korea yang punya pemandangan spektakuler

5 Pulau terindah di Korea yang punya pemandangan spektakuler

Pulau terindah di Korea adalah pulau-pulau yang tidak kalah indah dari kota-kota metropolis seperti Seoul dan Busan di Korea Selatan. Banyak pulau-pulau indah yang telah disulap menjadi taman nasional hingga pantai yang dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata para turis manca negara.

Nah, berikut deretan pulau terindah di Korea.

Jeju

Mustahil untuk tidak kenal dengan pulau paling populer di Korea Selatan ini. Pulau Jeju yang bisa dijangkau menggunakan kapal feri dari daratan ini termasuk dalam 7 keajaiban alam baru di dunia.

Jeju Island. Foto:Instagram

Uniknya, pulau ini memiliki kanopi alami yang terdiri dari hutan pinus yang sangat lebat. Tidak hanya itu, pulau Jeju dihiasi dengan banyak formasi-formasi indah batu alam, dan tentunya pantai-pantai yang sangat memukau.

Ulleungdo

Terletak sejauh 120 km dari bagian timur pesisir Korea Selatan, pulau ini terkenal dengan laut birunya yang sangat tenang, pemandangan gunung, serta pemandangan matahari terbenam yang spektakuler. Pulau Ulleungdo juga disebut sebagai ‘Mysterious Island’.

Ulleungdo Island. Foto:Instagram

Pulau yang menjadi destinasi terkenal para pelancong ini adalah penghasil makanan laut utama di pesisir timur Korea. Sehingga menarik banyak wisatawan untuk mencicipi makanan lautnya yang menggiurkan. Pulau ini juga merupakan tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam yang dimiliki oleh Korea Selatan.

Hongdo

Hongdo Island. Foto:Instagram

Pulau Hongdo merupakan bagian dari Taman Nasional Dadohaehaesang. Pulau kecil yang berbatu ini sering dijuluki dengan ‘hong’ karena saat matahari terbenam, cahaya kemerahan akan menyelimuti setiap sudut pulau tersebut.

Memiliki luas 6,47 kilometer persegi, pulau ini merupakan rumah bagi 270 subspesies tanaman hijau termasuk alang-alang langka, dan 170 spesies hewan.

Geojedo

Geojedo Island. Foto:Instagram

Pulau yang terhubung ke daratan melalui jembatan dan terowongan jalur tetap Busan-Geoje ini adalah pulau terbesar kedua di Korea Selatan.

Geojedo terkenal dengan tempat industri pembuatan kapal kolosal. Pemandangan bukit hijau yang berumput adalah pemandangan terbaik yang hanya ditawarkan oleh pulau itu.

Oedo

Oedo Island. Foto:Instagram

Taman Nasional Hallyeo Maritime yang terletak di pulau Oedo sering dijuluki sebagai ‘Paradise of Korea’. Taman nasional ini merupakan taman botani yang sangat besar yang didirikan oleh Lee Chang-ho pada sekitar tahun 1970 bersama sang istri.

Semenjak itu, pulau ini menjadi daya tarik bagi lebih dari 3.000 spesies tanaman seperti kaktus, pohon palem, dan gazania. Pulau ini juga sering dijadikan latar tempat untuk drama-drama Korea. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *