K-Pop

5 MV Kpop yang terinspirasi dari buku komik

5 MV Kpop yang terinspirasi dari buku komik

Komik merupakan visualisasi dari segala macam ide dan pemikiran yang dituangkan dalam beberapa panel. Komik biasanya menceritakan tentang suatu kejadian dalam hidup entah itu bersifat komedi maupun genre lainnya. Nah, banyak dari cerita komik yang seringkali menginspirasi produser idol kpop untuk menciptakan lagu atau MV yang akan datang. Sehingga memberi kesan yang berbeda dan punya penggambaran yang bagus. Ada beberapa MV Kpop yang terinspirasi dari buku komik. Apa saja itu? Let’s get into it.

MV Kpop Epik High dari komik Don’t Hate Me

Epik High Dont Hate Me. foto: Youtube/Official Epik High

MV ini menggandeng aktor cilik yang berperan sebagai penjahat di sebuah supermarket, yang menggunakan riasan dan juga topeng di wajahnya. Lagu Epik High satu ini memiliki nuansa yang berbeda dari sebelumnya. MV ini rilis pada tahun 2012 silam.

BTS – Anpanman

BS Anpanman. foto: Youtube/Mnet Kpop

Meskipun tidak merilis MV resmi tentang lagu ini, lagu BTS yang berjudul Anpanman juga menghidupkan kembali kenangan masa kecil kita pada komik “Anpanman” oleh Takashi Yanase. Penampilan BTS dalam membawakan lagu Anpanman ini sangat merepresentasikan tokoh pahlawan di komik Anpanman.

MV Kpop Dumbfoundead dari Safe

Dumbfoundead Safe. foto: Youtube/DUMBFOUNDEAD

Dumbfoundead adalah seorang rapper Asia-Amerika yang berada dibawah label 88Rising. Salah satu MV nya yang berjudul Safe ini mengusung tema dari komik legendaris, Marvel. Ada banyak superhero yang muncul di MV tersebut, seperti pemeran dari Spiderman, Iron Man, dan lain-lain. MV ini bakalan bikin kamu flashback dengan masa kecil kamu!

PSY Ft. Lang Lang – Father

PSY Father. foto: Youtube/official psy

Kali ini PSY bekerja sama dengan Lang Lang dan merilis MV yang mengilustrasikan novel grafis Korea dengan indah, serta bergaya animasi yang artistik. Lagu dari PSY ini bertema tentang seorang ayah. Lagu ini juga membawakan pesan moral mengenai betapa berharganya hubungan seorang anak dengan ayahnya yang tidak akan bisa diulang kembali saat sudah tua nanti.

Sunmi – Tail

Sunmi tail. foto: Youtube/Sunmi

Sunmi membawakan lagu Tail ini dengan kesan yang sefrekuensi dengan Komik DC. Gayanya yang enerjik, visual MV yang keren dan riasan bold nya yang menawan membuat detail yang ditampilkan semakin hidup, sehingga penonton mendapat ‘feel’ yang cukup tinggi akan pesan dari MV tersebut.

2NE1 – Hate You

2NE1 Hate You. foto: Youtube/2NE1

Tak ketinggalan, MV satu ini juga merupakan MV yang menunjukkan animasi yang keren. MV ini sangat berbeda dengan yang lain karena menampilkan gambar gambar animasiJepang yang memukau. Tiap karakter animasi ini merepresentasikan anggota 2NE1 yang
pemberani. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *