K-Drama

5 Makna tersembunyi ‘Doom at Your Service’: Tulip kuning hingga gelang merah

5 Makna tersembunyi ‘Doom at Your Service’: Tulip kuning hingga gelang merah

Drama Korea Selatan ‘Doom at Your Service‘ telah memasuki episode ke-14. Artinya, tinggal dua episode lagi yang tersisa sebelum kemesraan Seo In Guk dan Park Bo Young benar-benar berakhir. Kamu pastinya sudah menyaksikan beberapa adegan yang ikonik dan identik dengan drama ‘DAYS’. Rupanya, setiap hal yang ditampilkan dalam drama ‘Doom at Your Service’ punya makna yang tersembunyi dan mendalam, loh!

Apa saja sih makna tersembunyi yang ada dalam drama ‘Doom At Your Service’? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Taman dan ‘Tukang Kebun’

Doom at Your Service. Foto: Viu
Doom at Your Service. Foto: Viu

Dalam beberapa episode ‘Doom At Your Service’, terlihat adegan saat Myul Mang dan Dong Kyung tengah berada di sebuah taman yang dikelilingi bunga-bunga. Taman merupakan analogi untuk mewakili kehidupan manusia. Para manusia dilambangkan dengan tanaman yang hidup dan merekah. Sekumpulan tanaman ini mencerminkan berbagai sifat yang dimiliki manusia seperti fungsi tanaman untuk mengobati dan mempunyai racun yang dapat membunuh sekitarnya.

Sementara itu, Sonyeoshin menyamakan dirinya dengan ‘tukang kebun’. Dia bertugas menanam, menyiram, dan menunggu taman dengan sepenuh hati. Seperti tugas seorang tukang kebun, Sonyeoshin hanya bisa menjaga kehidupan manusia tetapi tidak berkuasa untuk memilikinya. Sedangkan Myul Mang sebaliknya. Ia yang bertugas untuk mengambil nyawa manusia dan membawa petaka.

Keberadaan Kupu-kupu

Dalam salah satu adegan, Sonyeoshin menganalogikan Myul Mang sebagai kupu-kupu bagi tanamannya. Dalam perannya sebagai kupu-kupu, Myul Mang akan menyentuh setiap bunga yang mengacu pada para manusia di bumi.

Kupu-kupu sendiri mempunyai makna perjalanan hidup yang penuh perjuangan. Sebagai dewa kehancuran, Myul Mang hadir untuk memberikan sesuatu yang mungkin terkesan buruk tetapi untuk menyeimbangkan kehidupan manusia agar lebih baik.

Genggaman Tangan

Genggaman tangan. Foto: Viu
Genggaman tangan. Foto: Viu

Salah satu adegan yang menjadi ciri khas dari drama ini adalah ketika Myul Mang menggenggam tangan Dong Kyung. Sering kali ditemukan dalam drama Korea bahwa adegan saling menggenggam tangan merupakan bentuk perasaan sayang terhadap seseorang. Namun, Doom At Your Service menghadirkan kesan yang berbeda.

Adegan genggam tangan ini menjadi salah satu cara Myul Mang untuk mengisi daya Dong Kyung agar dia tidak bisa merasakan sakit. Myul Mang melakukan metode ini setiap malam. Bahkan, jika mereka tidak berada di tempat yang sama, Myul Mang akan tetap menghampiri Dong Kyung hanya untuk menggemgam tangannya.

 Gelang dari Benang Merah

Gelang merah di 'DAYS'. Foto: Pinterest
Gelang merah di ‘DAYS’. Foto: Pinterest

Myul Mang memberikan gelang dari benang merah untuk Dong Kyung sebagai simbol bahwa kontrak berbahaya di antara mereka sedang berlangsung. Benang merah ini juga merujuk pada ‘takdir’ keduanya. Seperti makna dari takdir benang merah yang saling memiliki keterkaitan satu sama lain, keduanya pun membuktikan bahwa mereka memang sudah ditakdirkan untuk bertemu.

Meskipun takdir telah mengizinkan mereka bertemu, akankah kisah mereka nantinya akan berakhir bahagia?

Bunga Tulip Kuning

Doom at Your Service. Foto: Viu
Doom at Your Service. Foto: Viu

Bunga mawar identik dengan makna lambang cinta, namun di sini kamu tidak akan menemukan hal tersebut. Justru kamu akan dihadapkan dengan kemunculan bunga tulip warna kuning. Sebenarnya apa makna dari bunga tersebut?

Dalam salah satu adegan, Sonyeoshin memberikan Myul Mang seikat bunga tulip. Saat dia menerima bunga itu, Myul Mang menatapnya dengan sedingin es. Tulip kuning memiliki makna ‘cinta tak terbalas’. Hal ini Sonyeoshin lakukan untuk memperingatkan Myul Mang agar berhenti bermimpi mencintai Dong Kyung, yang merupakan seorang manusia biasa. Meski demikian, Myul Mang tidak gentar untuk memperjuangkan perasaannya kepada Dong Kyung.

Link nonton

Tak perlu khawatir ketinggalan kisah romansa Seo In Guk dan Park Bo Young. Kamu bisa menonton ‘Doom at Your Service’ melalui layanan video over-the-top (OTT), Viu.

Layanan Viu tersedia untuk konsumen melalui dual model dengan layanan langganan gratis yang didukung iklan dan layanan langganan premium. Viu menawarkan serial TV premium, film, dan program gaya hidup terbaru dengan bahasa dan subtitle lokal serta regional dalam beragam genre dari penyedia konten terbaik, serta konten original premium di bawah naungan merek “Viu Original”.

Nah, klik tautan ini untuk menonton ‘Doom At Your Service! Selamat menonton, ya, chingu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *