Gosip

5 Idol k-pop SM Entertainment ini sudah kaya sebelum debut, ada yang ayahnya CEO

5 Idol k-pop SM Entertainment ini sudah kaya sebelum debut, ada yang ayahnya CEO

Berprofesi sebagai idol k-pop memang identik dengan pundi-pundi kekayaan yang berlimpah. Namun, sederet idol K-pop ini diketahui berasal dari keluarga yang kaya raya. Tak heran jika gaya hidup mereka sebelum debut menjadi sorotan. Bahkan, ada pula yang ayahnya merupakan CEO dari perusahaan teknologi terkemuka. Siapa saja idol k-pop asal SM Entertainment yang sudah kaya sebelum debut? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Siwon Super Junior

Choi Siwon. Foto: Instagram

Pada 2012 lalu, Leeteuk, Siwon, Eunhyuk dan Shindong tampil dalam acara “Radio Star.” Dilansir dari Soompi, keempat member Super Junior tersebut menceritakan harta yang dimiliki Siwon dari bisnis orang tuanya.

“Ini (harta Siwon) beberapa kali lebih banyak dari yang dikabarkan di berita. Kami benar-benar sudah mengurangi ketika kami membicarakannya,” ujar Eunhyuk. “Biasanya, ketika orang menyebut seseorang sebagai pewaris, mereka cenderung melebih-lebihkan tetapi kami tidak melebih-lebihkan.”

Dalam kesempatan tersebut, Leeteuk juga menyebut bahwa ayah Siwon berniat untuk pindah ke perusahaan yang lebih besar. Katanya, “Baru-baru ini, ayah Siwon pindah ke perusahaan yang lebih besar. Ayahnya tengah mengintai merek pakaian dalam tetapi dia hanya menyerahkannya kepada ibu Siwon.”

Wendy Red Velvet

Wendy Red Velvet. Foto: Instagram
Wendy Red Velvet. Foto: Instagram

Wendy Red Velvet lahir di Seongbuk-dong, sebuah daerah di Seoul yang terkenal sebagai kawasan para orang kaya. Daerah tersebut bahkan dijuluki sebagai “Bukit Beverly Korea” dan dulunya dimiliki oleh keluarga kerajaan selama dinasti Joseon. Saat keluarganya pindah ke Amerika Utara, baik Wendy dan kakak perempuannya bersekolah di Shattuck-Saint Mary’s School di Minnesota, yang membebankan biaya $57.500 USD (Rp820 juta) kepada siswa internasional per tahun.

Salah satu member Red Velvet, Joy bahkan pernah mengatakan bahwa rumah Wendy di Kanada memiliki lebih dari lima puluh kamar. Menanggapi hal tersebut, Wendy sendiri mengaku tidak tahu berapa banyak ruangan di rumahnya.

Suho EXO

Suho EXO. Foto: Pinterest
Suho EXO. Foto: Pinterest

Saat hadir di acara Beatles Code 2, Suho mengaku dulu pernah belajar bermain golf dan tinggal di sebelah apartemen Siwon. Katanya, “Hanya saja saya memiliki kesempatan untuk belajar (golf) ketika saya masih di sekolah menengah,” dan “Saya tinggal di gedung apartemen di sebelah tempat apartemen keluarga Siwon dulu.”

Namun, leader grup EXO tersebut menyangkal bahwa dirinya berasal dari keluarga kaya raya. Suho menjelaskan bahwa ayahnya merupakan seorang profesor dan ibunya pernah menjadi seorang guru, tetapi sekarang telah menjadi ibu rumah tangga.

Chenle NCT Dream

idol k-pop kayam Chenle NCT Dream. Foto: Instagram
Chenle. Foto: Instagram

Berasal dari keluarga kaya, latar belakang keluarga Chenle menjadi sorotan warganet di situs komunitas online. Penyanyi kelahiran 2001 tersebut merupakan cucu konglomerat yang merupakan salah satu dari 20 pengusaha tersukses di China.

Chenle NCT juga mengatakan bahwa dia memiliki sebuah rumah di Korea Selatan, tempat orang tuanya tinggal. Tapi di Shanghai, dia tinggal di apartemen mewah dengan hutan bambu, kolam renang, dan ditaksir mencapai harga 4 miliar won (lebih dari 51 miliar rupiah).

Yangyang WayV

idol k-pop kaya, Yangyang WayV. Foto: Instagram
Yangyang WayV. Foto: Instagram

Yangyang lahir dengan nama Liu Yangyang di Taiwan pada 10 Oktober 2000 dan besar Dusseldorf, Jerman. Fans menemukan fakta bahwa ayah Yangyang, Jim Liu, merupakan CEO dari perusahaan teknologi, Adlink. Menurut keterangan yang beredar, aset perusahaan tersebut ditaksir mencapai lebih dari Rp4 T.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *