Gosip

Katanya sih, 5 grup idol ini lebih populer di luar negeri ketimbang di Korea

Katanya sih, 5 grup idol ini lebih populer di luar negeri ketimbang di Korea

Beberapa idol K-Pop berhasil mendunia. Tapi beberapa di antara idol grup justru dianggap lebih ngetop di luar negeri ketimbang di Korea.

Kepopuleran ada yang menisbatkan. Namun, yang menisbatkan tersebut, sudah pasti ada, meski tanpa adanya yang mengakui. Orang yang menisbatkan tersebut berasal dari satu wujud yang ada. Itulah wujud yang memulai segala sesuatu terhadap penciptaan yang ada seperti alam semesta dan segala isinya. Kata kepopuleran pun berasal dari hal demikian.

Kepopuleran di dunia tidak menyeluruh. Kadang di negara A ia dianggap populer, namun di negara B ia biasa saja, kadang pula tidak diketahui.
Seperti K-Pop idol di bawah ini, mereka populer di negara lain, sedangkan di negara sendiri kurang populer. Dilansir dari allkpop inilah grup idol yang lebih tenar di luar negeri.

Stray Kids

Menurut allkpop, perbandingan fans Stray Kids dari negeri Korea dengan luar negeri terlihat. Katanya, mereka lebih populer di luar negeri. Hal itu terlihat dari jumlah angka fans di domestik dan luar negeri. Stray Kids mempunyai 9 anggota.

KARD

KARD terdiri dari 4 anggota. Uniknya mereka terdiri dari 2 cowok dan 2 cewek. Mereka lebih populer di luar negeri ketimbang di Korea. Malahan nih, di Korea KARD jarang terdengar. Pasalnya, sejak KARD debut konsep yang dibawakan untuk penggemar internasional.

Monsta X

Monsta X memiliki ketenaran yang menurun di Korea Selatan. Hal itu dikarenakan netizen yang percaya bahwa Monsta X dikenal lantaran wajah daripada fashion. Sedangkan, di luar negeri ketenaran Monsta X masih sama.

Got7

GOT7. Foto: Instagram
GOT7. Foto: Instagram

Got7 memiliki 7 anggota. Mereka baru-baru ini diterpa kabar yang kurang baik menurut pandangan fans. Mereka lebih tenar di negara Amerika dan Asia. Lain halnya di negara sendiri, Got7 belum mempunyai volume ketenaran yang sama dibandingkan dengan negara luar.

Ateez

Ateez mempunyai 8 anggota. Mereka populer di luar negeri, khususnya di Amerika. Mereka banyak mendapat tweet di negara tersebut. Meskipun begitu, saat ini Ateez perlahan populer di Korea. Pasalnya, sedikit demi sedikit penjualan album mereka naik.

Itulah lima grup idol yang kepopulerannya di luar negeri dianggap lebih moncer ketimbang di Korea. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *