K-Pop

5 Fakta Renjun NCT Dream, si mungil bersuara emas yang berulang tahun

5 Fakta Renjun NCT Dream, si mungil bersuara emas yang berulang tahun

Renjun NCT Dream merayakan ulang tahunnya yang ke-22 (umur Korea Selatan) pada hari ini. Dikenal sebagai member dengan tubuh yang mungil, namun kualtas vokal Renjun tak perlu diragukan lagi. Tak hanya bersuara emas, yuk simak 5 fakta Renjun NCT Dream selengkapnya!

Profil

Huang Renjun lahir di Jilin, China pada 23 Maret 2000. Ia merupakan main vocalist di salah satu sub unit NCT, NCT Dream. Renjun pertama kali debut bersama NCT Dream pada 24 Agustus 2016 silam dengan lagu ‘Chewing Gum’. Ia baru debut bersama NCT U pada 12 Oktober 2020 lalu dengan full album kedua bertajuk ‘NCT Resonance Pt.1’ dan menyanyikan lagu ‘Faded in My Last Song’ serta ‘From Home’.

Hal paling dibenci dan disukai

Dalam salah satu konten NCT berjudul ‘Awsaz’, Renjun mengaku ke Doyoung kalau film favoritnya adalah Avatar. Ia juga mengatakan paling suka dengan warna kuning. Dilansir dari laman fandom NCTzen, Renjun diketahui suka menggambar dan menyukai makanan hot pot juga malatang. Ia mengaku paling benci sayuran daun ketumbar atau coriander.

Renjun dan Doyoung. Foto: YouTube
Renjun dan Doyoung. Foto: YouTube

Hadiah dari member

Pada 2018 lalu, Renjun mendapatkan berbagai hadiah untuk ulang tahunnya yang ke-18 dari para member NCT Dream. Ia mendapat sarung iPad dari Jeno, satu set cangkir teh dari Jaemin, apple watch warna pink dari Chenle, dan kupon hotpot dari Haechan. Dalam wawancara dengan majalan ESQUIRE Korea 2020 lalu, Renjun mengaku hadiah paling berkesan yang didapatkannya dari member adalah sebuah tas.

Berteman dengan Jun dan The8 SEVENTEEN

Jun dan The8 SEVENTEEN. Foto: Instagram
Jun dan The8 SEVENTEEN. Foto: Instagram

Menjadi host di acara radio, Renjun mengaku kagum dengan comeback SEVENTEEN yang berjudul ‘Hit’. Ia juga mengomentari dua member SEVENTEEN yang berasal dari Tiongkok, yaitu Jun dan The8. Renjun pernah bertemu dengan keduanya di salah satu acara dan mengaku kagum dengan kemampuan menari mereka. Penggemar juga pernah menyaksikan langsung interaksi antara Jun dengan para member NCT Dream.

Aksi kocak

Sebagai member yang berasal dari luar negeri, Renjun sering mengaku tak mengerti bahasa Korea jika tidak bisa melakukan sesuatu. Dalam acara talk show di KBS2, host meminta Renjun untuk membuat puisi 3 baris. Ia langsung mengatakan, “Bahasa Korea sangatlah susah.. Aku tiba-tiba merasa kesulitan untuk berbicara Korea”.

Padahal, Renjun sendiri sangat lancar berbicara bahasa Korea tanpa kendala. Aksi kocaknya tersebut sudah berulang kali dilakukan dan berhasil mengundang gelak tawa penggemar.

Tak hanya itu, saat tampil live dalam acara Music Bank, suara Renjun pecah dan menyebabkan member lain menahan tawa. Meski tak disengaja, namun penggemar tetap kagum karena NCT tidak melakukan lipsync di panggung. Bravo, Renjun!

Ucapan terima kasih

Melalui Lysn bubble, Renjun memberikan pesan khusus untuk penggemar di hari ulang tahunnya. Nama Renjun sempat masuk dalam jajaran trending topic Twitter Indonesia pada malam lalu. Ucapan ulang tahun juga diucapkan oleh Jaemin melalui Instagram pribadinya.

“Terima kasih semuanya karena telah merayakan ulang tahunku bersama-sama”

Renjun NCT ulang tahun. Foto: lysn bubble
Renjun NCT ulang tahun. Foto: lysn bubble

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *