K-Pop

5 Fakta Lisa Manoban yang pernah menerpa dalam menuju puncaknya

5 Fakta Lisa Manoban yang pernah menerpa dalam menuju puncaknya

Lima tahun bukanlah waktu yang mudah bagi seorang Lalisa Manoban. Wanita asal grup Blackpink ini kemarin pada tanggal 10 September 2021 telah melangsungkan solonya pertama kali yang berjudul ‘Lalisa’ dan juga ‘Money’. Dan ia telah berhasil mencapai puncak kesuksesan saat itu. Lagunya menorehkan prestasi di mana-mana dan mendapat viewers yang luar biasa fantastis dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Beberapa fakta Lisa Manoban bisa kamu simak berikut.

Fakta Lisa Manoban untuk mencapai puncak

Lisa. Foto: Youtube

Nama LALISA semakin populer dimana-mana. Bisa dikatakan bahwa comeback solo Lisa ini berjalan sangat lancar dan
sukses. Untuk menuju puncak kesuksesan ini, Lisa telah merasakan berbagai macam kepahitan hidup yang ia rasakan sebelumnya. Demi mendaki gunung tertinggi ia harus melewati jalan yang amat kasar dan sulit untuk dilalui. Berikut adalah 5 hambatan, kesulitan, dan tantangan yang pernah dirasakan oleh Lisa Blackpink dalam perjalanannya menuju puncak kesuksesan.


Fakta Lisa Manoban, Masa trainee

Lisa predebut. foto: pinterest

Berasal dari negara lain, sendirian, tidak bisa berbicara bahasa Korea, tidak mengenal siapapun, dan harus berlatih selama beberapa tahun adalah sesuatu yang menjadi tantangan untuknya dan hal itu semua telah Lisa rasakan saat ia menjadi trainee di YG Entertainment. Perjuangannya yang keras itu terkadang membuat Lisa kelelahan. Latihan menari yang tak kunjung usai, rap, dan vokal yang bertubi-tubi tak membuat Lisa menyerah begitu saja. Masa trainee Lisa benar-benar masa yang amat sulit dan berliku. Tetapi dengan hati kuat yang dimiliki Lisa, ia bisa mengatasi semuanya dan juga dengan bantuan member Blackpink yang lain.

Ditipu oleh mantan manajernya senilai 1 miliar KRW

Lisa blackpink. foto: pinterest

Beberapa waktu yang lalu, pernah ada kabar mengejutkan datang dari Lisa yang ditipu oleh manajernya senilai 1 miliar KRW atau $817.661 USD. Ia dikhianati oleh mantan manajernya sendiri yang telah bersamanya bahkan sejak awal ia debut. Menurut Koreaboo, mantan manajernya ini berkata bahwa ia akan membantu Lisa berinvestasi di real estate, tetapi ia malah mengkhianatinya dan menggunakan uang hasil jerih payah Lisa itu untuk berjudi. Lisa memiliki hati yang polos, ia bisa mudah tertipu karena ia dari negara asing, datang sendirian, dan tak tau banyak hal tentang hal itu. Pengkhianatan ini membuat pelaku penipuan kepada Lisa itu memutus profesi sebagai manajer dan namanya kini sudah tidak terlihat lagi sejak saat itu.

Tuduhan plagiarisme

Lisa blackpink. foto: purple heart

Lisa pernah terlibat kontroversi plagiarisme oleh Cierra Nichols, seorang koreografer yang menuduh lisa menjiplak koreografinya dalam video dance Lilifilm dengan lagu Mushroom Chocolate. Meskipun begitu, ia lalu menyadari kalau Lisa tidak menjiplak koreografinya dan meminta maaf kepada semua orang yang merasa terpengaruh oleh tuduhannya itu.

Diskriminasi ras

Lisa blackpink. foto: pinterest

Menjadi idol kpop yang bukan berasal dari Korea itu tidak mudah. Lisa sering menghadapi rintangan berupa diskriminasi ras dari para oknum yang membencinya. Kata-kata yang dilontarkan sangat membuat siapapun yang membacanya pasti sakit hati, apalagi untuk Lisa sendiri. Penggemar berbondong-bondong membuat tagar #RespectLisa untuk melakukan pembelaan saat itu.

Rumor operasi plastik

Lisa blackpink. foto: pinterest

Rumor menjengkelkan ini pernah ditujukan kepada Lisa karena beberapa orang yang melihat wajahnya begitu berbeda dari sebelum debut dengan yang sekarang. Padahal rumor tersebut tidaklah benar. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *