Daebak

5 Artis dan idola Korea yang bebas wajib militer, alasannya mengejutkan

5 Artis dan idola Korea yang bebas wajib militer, alasannya mengejutkan

Wajib Militer di Korea Selatan merupakan tugas negara yang harus dilakukan oleh semua pria yang berusia 18 hingga 28 tahun tanpa terkecuali. Namun ternyata ada juga artis dan idola Korea Selatan yang bebas wajib militer karena tidak lolos kriteria yang ditentukan pemerintah.

Berikut ini 5 artis dan idola Korea Selatan yang bebas dari wajib militer karena tidak lolos kriteria yang ditetapkan.

Kim Woo Bin

Kim Woo Bin dan Shin Min Ah. Foto: allkpop
Kim Woo Bin dan Shin Min Ah. Foto: allkpop

Kim Woo Bin diketahui menderita penyakit kanker nasofaring yang membuatnya harus menjalani kemoterapi. Setelah selesai menjalani kemoterapi, dia ternyata harus menjalani serangkaian tes sebelum mengikuti wajib militer. Hasilnya Kim Woo Bin dinyatakan tidak lolos kriteria untuk wajib militer karena penyakit yang dideritanya. Sehingga pemerintah membebaskannya dari wajib militer Korea Selatan.

Eun Ji Won Sechskies

Eun Ji Won Sechskies merupakan salah satu idola Korea Selatan yang bebas dari wajib militer karena tidak lolos kriteria yang telah ditetapkan. Dia menempuh pendidikan sarjana di Hawai. Padahal pendidikan di Hawai tidak masuk daftar kriteria Korea Selatan. Sehingga ia dianggap hanya lulusan sekolah dasar dan dibebastugaskan dari wajib militer oleh pemerintah.

Jo Jung Suk

Jo Jung Suk merupakan salah satu artis Korea Selatan yang bebas dari wajib militer karena tidak lolos kriteria yang telah ditetapkan. Jo Jung Suk tidak memenuhi criteria karena dirinya memiliki tanggung jawab untuk menafkahi keluarganya. Diketahui Jo Jung Suk sempat meninggalkan bangku pendidikan karena harus bekerja. Itulah yang membuat pemerintah Korea Selatan membebaskan Jo Jung Suk dari wajib militer Korea Selatan.

Simon Dominic

Simon Dominic merupakan penyanyi hip hop terkenal dari agensi AOMG yang mengalami kerusakan pada retina mata sebelah kiri. Itulah yang membuat pemerintah membebaskan dirinya dari wajib militer Korea Selatan.

Jeong Jun Ha

Jeong Jun Ha. Foto: Hancinema.net

Jeong Jun Ha diketahui merupakan generasi laki-laki satu-satunya yang dimiliki oleh keluarga besarnya. Sehingga hal tersebut membuat pemerintah Korea Selatan membebaskan dirinya dari wajib militer. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *