Daebak

4 Seleb Korea Selatan yang memeluk Islam, semuanya mualaf

4 Seleb Korea Selatan yang memeluk Islam, semuanya mualaf

Hal-hal tentang Korea Selatan pastinya banyak yang berminat. Apalagi jika menyangkut soal idol K-Pop, Kdrama, Youtuber dan selebgram . Banyak juga orang Indonesia yang hijrah ke Negeri Ginseng tersebut. Entah untuk menikah, kuliah ataupun bekerja. Sebagian mereka beragama Islam, di mana hal tersebut merupakan minoritas. Nah, bicara soal muslim, tahu enggak kalau beberapa orang Korea yang terkenal alias seleb ada yang beragama Islam? Mumpung bulan puasa, simak yuk siapa saja tokoh Korea yang beragama Islam.

Breanna Youn

Breanna Youn. Foto: Instagram @Breanna Youn

Breanna Youn adalah seleb cilik asal Korea Selatan yang memeluk Islam. Di sana ia merupakan seorang selebgram sekaligus aktris kecil. Kabarnya, nih yang dilansir dari IDN, ia dan anggota keluarganya pernah tinggal di Dubai. Hal tersebut yang memicu ia dan seluruh keluarga menjadi mualaf alias masuk Islam.

Manny Varsity

Manny Varsity. Foto: Instagram @varsitymanny

Manny Varsity merupakan idol K-pop pertama yang beragama Islam. Keislaman Manny diketahui saat ia dan grupnya, Varsity melakukan wawancara. Pada saat itu temannya sempat berceletuk bahwa Manny tidak bisa makan babi. Ternyata eh ternyata Manny adalah seorang muslim . Beberapa kali ia juga mengunggah saat berada di masjid Seoul Korea Selatan.

Daud Kim

Selebgram sudah, idol K-pop sudah, kali ini sahabat muslim lainnya berprofesi sebagai Youtuber. Ia adalah Daud Kim. Meski pernah terseret konflik, namun kini dia sudah kembali berkarya. Bahkan, nih ia sudah mempunyai seorang isteri dan anak. Istrinya juga mengikuti jejak Daud Kim menjadi seorang mualaf. Kita doakan semoga mereka istiqomah menjadi muslim yang sejati.

Ujung Oppa

Muslim lain asal Korea Selatan yakni Ujung Oppa yang berprofesi sebagai Youtuber. Ujung Oppa saat ini tinggal di Indonesia dan Korea. Ia mualaf lantaran terinspirasi dari lagu sholawat. Sebelum mualaf, Ujung Oppa memeluk Buddha.

Itulah sederet seleb asal Korea yang menjadi pemeluk Islam. Semoga mereka istiqomah. Untuk semua tetaplah bersyukur, berbuat baik dan jangan lupa tunaikanlah kewajiban sebagai makhluk ciptaan dan makhluk sosial. Terima kasih. Selamat berpuasa bagi yang menunaikan. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *