K-Pop

4 Rekomendasi lagu Kpop hujan yang cocok didengar saat hujan

4 Rekomendasi lagu Kpop hujan yang cocok didengar saat hujan

Rintikan air hujan yang turun tak pernah gagal membuat hati siapapun menjadi tenang dan damai. Pada saat itulah kita seringkali ingin terus menikmati hujan karena membawa aura yang tentram dan sejuk. Biasanya saat hujan adalah saat yang terbaik untuk bersantai, minum minuman dan makan makanan yang enak sambil mendengarkan lagu yang cocok dengan nuansa hujan, kan? Wah pas banget, nih, mimin punya rekomendasi lagu kpop yang cocok dan tenang buat didengerin pas lagi hujan. Apa saja itu? Yuk, simak.


Rekomendasi lagu Kpop tentang hujan, RM ‘BTS’ – Forever Rain

Forever Rain by RM. foto: youtube/HYBE LABELS

Leader dari BTS, RM menyuguhkan suara piano yang lembut, rap yang kontras dan lirik yang indah dalam lagu Forever Rain. Lagu ini memiliki aura yang halus, membuat pendengarnya melakukan introspeksi diri, mengingat kerinduan, dan kesepian yang ada dalam diri seseorang, cocok banget didengar dikala hujan yang dingin, nih!

Taeyeon ‘SNSD’ – Rain

Rain by Taeyeon. foto: youtube/SM TOWN

Lagu selanjutnya datang dari penyanyi multitalenta dari SNSD yang bernama Taeyeon. Vokalnya yang merdu akan membawamu terlempar jauh ke masa yang lalu sambil melihat rintikan air hujan dari jendela rumah. “Suara hujan terdengar damai, seolah menanyakan bagaimana hariku”, lirik tersebut bagaikan menawarkan kenyamanan sekaligus kesedihan di dalamnya. Dalam video musik Rain ini, Taeyeon menyajikan visual yang mempesona dan penampilan yang senada dengan tema laguna ini, sehingga seperti mengantarkan pendengarnya kepada hari-hari hujan dan seolah-olah Taeyeon ada di sana bersama mereka.

Rekomendasi lagu Kpop, GFriend – Summer Rain

Summer Rain by GFRIEND. foto: youtube/1TheK

Summer Rain milik Gfriend telah berhasil memberi hati yang baru kepada siapapun yang mendenganya saat hujan. Seperti judulnya, lagu ini bagaikan hujan di musim panas yang disambut dengan banyak kejutan dan manisnya cinta yang datang secara tiba-tiba. Vokal para member yang merdu dan ceria, mereka seperti menghidupkan kembali kisah cinta yang indah di tengah rintikan air hujan, seperti lirik lagu ini, “Begitu indah seperti aliran air hujan, kisah kita yang sejernih kristal.”

Pentagon – When it Rains In Night

When It Rains In Night by Pentagon. foto: youtube/PENTAGON

Jika kamu suka lagu yang mellow dan bertema tentang patah hati yang menyakitkan, lagu ini adalah jawabannya. Liriknya berbicara tentang rasa rakit yang tak henti-henti ditambah dengan alunan musik yang ‘smooth’ dan rap lambat membuat lagu ini lebih merasuk ke dalam hati pendengar. Lagu ini mengungkapkan perasaan rindu kepada orang yang telah menemani di masa lalu. Pokoknya pas banget, deh, buat kamu yang suka galau sambil nontonin
derasnya hujan di malam hari. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *