Gosip

4 Idol K-pop punya nama akun IG yang ribet dan terkesan ngasal, ini alasannya

4 Idol K-pop punya nama akun IG yang ribet dan terkesan ngasal, ini alasannya

Sebagian orang mungkin akan menggunakan nama asli mereka untuk dijadikan nama akun IG (Instagram) yang dimiliki. Terlebih bila sosok yang bersangkutan tersebut merupakan artis ternama. Namun, hal itu tidak berlaku bagi kebanyakan artis Korea dan para idol K-pop. Beberapa idol K-pop berikut ini memiliki nama akun IG yang jauh dari nama asli mereka.

Kira-kira, mereka bisa menentukan nama akun yang unik dan terkesan dibuat dengan memencet tombol keyboard secara asal dari mana ya? Simak artikel berikut untuk cari tahu jawabannya, ya!

IU

IU. Foto: Instagram

Solois Korea Selatan, IU memiliki nama akun IG @dlwlrma. Semenata itu, nama asli IU adalah Lee Ji Eun. Dalam bahasa Korea, ‘Eun’ berarti perak. lalu ‘Geum” berarti emas, yang mana merupakan nama panggilan dari IU yakni Lee Ji Geum. ‘ee jigeum’ jika diterjemahkan berarti ‘sekarang’. Tulisan dalam huruf Korea dari Lee Ji Geum yakni “이지금” tetapi jika diketik dengan keyboard abjad alfabet, maka ejaan kata yang kemudian muncul adalah kata ‘dlwlrma’.

Hyungwon MONSTA X

Hyungwon Monsta X. Foto: Pinterest
Hyungwon Monsta X. Foto: Pinterest

Nama akun IG dari Hyungwon MONSTA X yakni @coenffl. Nama marga Hyungwon adalah Chae, sementara ia kerap dipanggil Dooly saat masih bersekolah dulu. Hal tersebut karena dia mempunyai pipi yang tembem seperti salah satu tokoh kartun Korea Selaltan yakni Dooly the Little Dinosaur. Saat mengetikkan nama Chae Dooly (채둘리) dengan tombol alfabet yang sama seperti saat mengetikan dalam keyboard Hangul, maka kata yang muncul adalah kata ‘coenffl’.

Onew SHINee

Onew SHINee. Foto: Pinterest
Onew SHINee. Foto: Pinterest

Nama akun IG dari salah satu member boygroup SHINee, Onew adalah @dlstmxkakwldrl. Bukankah nama akun IG-nya terbaca sangat rumit? Begitu juga dengan penjelasannya. Hampir sama dengan akun IG IU dan Hyungwon, silahkan ketik nama akun IG dalam alfabet tersebut ke dalam keyboard Hangul, akan didapati tulisan 인스타마징기 (Instamajingki).

‘Insta’ agaknya mengacu pada Instagram atau IG, lalu bagaimana dengan majingki? Nama asli dari Onew adalah Le Jin Ki. Sementara itu, ‘Majinga’ merupakan nama Korea dari seri manga berjudul Maziner. Agaknya Onew menggabungkan nama ‘Majinga’ dan ‘Jin Ki’ untuk mendaptkan kata ‘majingki’ lalu menambahkan kata insta didepannya. Jika diransliterasi menggunakan keyboard huruf latin, maka diperoleh kata ‘dlstmxkakwldrl’.

Sehun EXO

Sehun EXO. Foto: Pinterest
Sehun EXO. Foto: Pinterest

Meski sekarang nama akun IG dari EXO adalah @oohsehun, tetapi ia sempat menggunakan nama @xlkslb_ccdtks. Usut punya usut, ternyata asal dari susunan huruf yang terlihat acak dari nama akun Sehun yang lama tersebut tak lain adalah gabungan dari inisial seluruh member EXO saat itu yakni ‘X’ untuk Xiumin, ‘L’ untuk Luhan, ‘K’ untuk Kris, ‘S’ untuk Suho, ‘L’ untuk Lay, ‘B’ untuk Baekhyun, dua huruf ‘C’ masing-masing untuk Chen dan Chanyeol, lalu hurf ‘D’ untuk D.O, ‘T’ untuk Tao, ‘K’ untuk Kai, dan huruf terakhir yakni ‘S’ tentu untuk ‘Sehun’.

Nah, itu tadi penjelasan di balik nama akun IG idol K-pop yang rumit dan terkesan ngasal. Kira-kira, nama akun Instagram siapa yang menurut kamu paling susah? (NAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *