K-Pop

4 Idol K-pop ini ternyata religius, ada yang dituding ikut sekte terlarang

4 Idol K-pop ini ternyata religius, ada yang dituding ikut sekte terlarang

Gemerlap dan hingar bingar dunia hiburan Korea Selatan ternyata tak membuat sederet Idol K-pop ini melupakan kepercayaan mereka. Dalam berbagai kesempatan, mereka membuktikan diri sebagai seseorang yang religius. Ada yang mengaku menghabiskan banyak waktunya di gereja. Namun, ada pula yang sempat dituding bergabung dengan sekte terlarang. Siapa saja idol K-pop yang diketahui religius? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Daesung BIGBANG

Daesung BIGBANG mengaku bahwa agama merupakan satu-satunya hal yang membuatnya bertahan hidup. Hal itu ia utarakan setelah terlibat dalam kecelakaan mobil yang mengakibatkan seorang pengendara motor meninggal pada 2011 lalu. Daesung menyebut dirinya banyak melakukan aktivitas di gereja.

Daesung. Foto: Channel Korea
Daesung. Foto: Channel Korea

“Segalanya sangat sulit setelah kecelakaan itu. Aku berpikir, ‘Jika bukan karena iman, aku mungkin telah melakukan sesuatu yang benar-benar mengerikan’. Setelah 3-4 hari terberat dalam hidupku, aku memutuskan untuk bertemu dengan kepala pendeta kami. Aku bertanya kepada pemimpin pemuda apakah itu diperbolehkan, dan dia mengundangku untuk datang. Dan ketika pastor melihatku, dia memberikanku semangat dan menghiburku. Aku merasakan kedamaian di hati, dan setelah itu, aku mulai menghabiskan seluruh waktu saya di gereja. Ini adalah satu-satunya tempat yang memberiku kenyamanan.”

Daesung – Koreaboo

BoA

BoA. Foto: Koreaboo
BoA. Foto: Koreaboo

BoA diketahui merupakan seorang pemeluk Katolik yang taat. Dia terpilih sebagai perwakilan Korea Selatan untuk Asia Youth Day pada 2014 lalu bersama dengan 20 orang lainnya dari seuruh Asia. Dalam kesempatan tersebut, BoA bertemu dengan Paus Fransiskus.

Siwon Super Junior

Siwon merupakan salah satu idol K-pop yang kerap bicara vokal soal kepercayaannya. Ia merupakan penganut agama Kristen Protestan dan sering mencuit kutipan serta doa-doa dari Alkitab. Dalam wawancara bersama CNN, Siwon mengaku ingin mengaku ingin menjadi seorang misionaris.

Siwon Super Junior. Foto: Koreaboo
Siwon Super Junior. Foto: Koreaboo

Tak hanya itu, Siwon juga pernah mengunggah potret kebersamaannya dengan para artis SM Entertainment yang tengah mempelajari Alkitab. Kumpulan selebriti tersebut membuat grup Kristiani dengan nama “MoonMiEn’ dan berusaha untuk tetap melaksanakan doa bersama di tengah-tengah kesibukan mereka.

Park Jin Young (JYP)

Park Jin Young pernah dituding menjadi bagian dari kultus religius bernama The Salvation Sect, kelompok yang masih berkaitan dengan tragedi Feri Sewol. Dalam foto yang dirilis Dispatch, JYP terlihat tengah memegang Alkitab dan berkumpul dengan orang banyak. Ia diduga tengah membujuk orang baru untuk bergabung dalam kultus tersebut.

Namun, JYP dengan tegas membantah kabar tersebut. Ia menyebut perkumpulan itu merupakan acara pembelajaran Alkitab dan tidak ada kaitannya dengan The Salvation Sect.

Dispatch rilis foto JYP. Foto: Dispatch
Dispatch rilis foto JYP. Foto: Dispatch

Aku menyewa tempat ini dengan uangku sendiri untuk sesi belajar Alkitab. Apakah ini yang kalian sebut Salvation Sect? 100 orang datang untuk mendengar khotbahku, dan beberapa anggota ‘Salvation Sect’ hadir sebagai audiens karena mereka ingin mendengar khotbahku. Apakah ini pertemuan Salvation Sect? Apakah aku benar-benar bagian dari Salvation Sect, saat aku tidak memiliki keterkaitan atau apa lah itu dengan bisnis ‘Salvation Sect’ baik secara personal maupun melalui JYP Entertainment? Bagimana kalian akan bertanggung jawab atas kehancuran yang kalian ciptakan terhadap perusahaan dan diriku sendiri, dengan merilis artikel tersebut tanpa konfirmasiku? Selama 4 tahun, aku telah melakukan pembelajaran Alkitab berama teman-temanku sebanyak 2 kali dalam seminggu. Pertemuan tersebut kini telah berkembang dengan anggota 30 orang. Namun, kalian sebut ini sebagai pertemuan ‘Salvation Sect’?

Park Jin Young – Koreaboo

Nah, itu dia deretan idol k-pop yang membuktikan diri sebagai sosok yang religius. Ada bias kamu enggak nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *