K-Pop

4 Grup K-Pop bentukan acara survival yang sukses dan populer

4 Grup K-Pop bentukan acara survival yang sukses dan populer

Menjadi K-Pop idol tidak mudah, bisa berawal dari audisi, ditemukan pihak agensi hingga jebolan acara survival. Jika dalam acara survival lebih bersifat terbuka, hal itu dikarenakan banyak orang yang menyaksikan. Maka dari itu grup K-Pop yang berasal dari jebolan acara survival beberapa mempunyai karier cemerlang.

Beberapa grup K-Pop tersebut populer dalam negeri bahkan beberapa ke luar negeri. Nah, penasaran enggak grup K-Pop populer apa saja yang berasal dari jebolan acara survival? Simak di bawah ini yuk.

IZ*One

IZ*ONE. Foto: Pinterest
IZ*ONE. Foto: Pinterest

IZ*One merupakan grup legend yang terbentuk dari jebolan acara survival Produce 48. Member grup ini adalah 12 orang yang terpilih dan debut tahun 2018. Beberapa prestasi sudah didapat IZ*One seperti terjualnya album Coloriz sejumlah 34 ribu, memecahkan I.O.I dan Artist wanita baru terbaik oleh Mnet Asian Music Awards. Sayangnya Izone sudah bubar tahun 2021, jika kita melihat ke belakang awal lagu Iz*one yang dirilis adalah La Vie En Rose.

Wanna One

Wanna One. Foto: Instagram @wannaone.official
Wanna One. Foto: Instagram @wannaone.official

Perjalanan karier Wanna One sama dengan Izone, hal itu karena kedua grup tersebut jebolan dari Produce. Namun ada perbedaan mendasar antara keduanya yaitu Produce 48 untuk Izone dan Produce 101 season 2 untuk Wanna One. Wanna One lebih dulu debut tahun 2017 dan bubar tahun 2019.

Sejumlah penghargaan sudah diterima oleh Wanna One sejak debut pun tahun 2017, mereka terpilih menjadi idol K-Pop terbaik oleh Billboard. Kemudian Mnet Asian Music Awards, Golden Disc Awards, Seoul Music Awards dll.

Treasure

Treasure merupakan grup rookie bentukan dari YG Treasure Box yang debut tahun 2020. Grup asuhan YG ini meski terbilang baru sejumlah penghargaan sudah mereka peroleh seperti Rookie of the Year, APAN Music Awards, Golden Disc Awards, Seoul Music Awards dll. Treasure merupakan salah satu grup dari YG yang memiliki member cukup banyak yaitu 11 orang.

Twice

Twice
Twice. Foto: Instagram

Balik lagi ke grup cewek jebolan dari acara survival SIX TEEN yang debut tahun 2915, yang tak lain adalah girl grup Twice. Sejumlah prestasi pun didapat karena grup ini merupakan salah satu grup jebolan acara survival yang mendapat banyak penghargaan Daesang. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *