K-Drama

4 film dan drama Korea ini ternyata terinspirasi dari kisah nyata!

4 film dan drama Korea ini ternyata terinspirasi dari kisah nyata!

Buat kamu penggemar film Korea, pasti nggak asing lagi dengan film dan drama mencekam di bawah ini, kan? Meskipun punya tema yang gelap, visualnya yang menakjubkan, dan plot cerita yang terlihat seperti imajinasi belaka, ternyata film dan drama Korea di bawah ini diambil dari kisah nyata dari sebuah peristiwa sungguhan yang pernah terjadi, lho. Kalian akan kaget melihat fakta tentang kejadian yang sebenarnya.


Berikut adalah 4 film dan drama Korea bergenre ‘dark’ yang terinspirasi dari peristiwa asli di kehidupan nyata.


Film dan Drama Korea, Signal

Poster Signal. Foto: pinterest


Ini adalah serial legendaris bertema tentang pembunuhan yang terjadi di provinsi Gyeonggi. Drama ini mengangkat peristiwa nyata yang pernah terjadi saat itu di Korea bahwa ada pembunuh berantai yang sulit untuk ditangkap. Dan itu terjadi terus-menerus. Banyaknya kasus kriminal ini juga menjadi sebuah inspirasi sutradara di Korea untuk membuat drama fiksi. Cerita dalam drama Signal ini cukup rumit tetapi lama-kelamaan penonton akan merasa terbawa suasana yang mencekam!


The Chaser

Poster The Chaser. Foto: pinterest


Yang kedua datang dari film berjudul The Chaser yang lebih kepada genre thriller. Berkisah tentang sosok pembunuh yang berusaha dikejar oleh mantan perwira. Kisah asli dalam film ini yaitu pembunuh berantai yang menggunakan sebuah palu untuk membunuh korban wanitanya. Meskipun akhirnya ia berhasil ditangkap oleh polisi, ternyata ia pernah ditangkap juga sebelumnya tetapi kemudian dibebaskan karena polisi mengira kalau dia adalah seorang pencuri biasa dan bukan seorang pembunuh yang sangat kejam.


Tunnel

Poster Tunnel. Foto: pinterest


Selanjutnya ada ‘Tunnel’ yang bahkan masuk dalam kasus yang jadi misteri terbesar di Korea Selatan. Pembunuhan berantai yang bernama Hwaseong ini sangat tragis dan begitu terkenal di Korea sejak tahun 1986 sampai dengan tahun 1991. Dalam durasi tahun itu, ada sebanyak 10 kasus pembunuhan yang sangat mengkhawatirkan masyarakat di sana. Kasus pembunuhan yang bertubi-tubi ini menginspirasi produser film untuk membuat film Tunnel ini. Jangan lupa siapkan mental sebelum nonton film ini, ya!


Film dan Drama Korea, Where The Truth Lies

Poster Where The Truth Lies. Foto: pinterest


Film ini dirilis pada tahun 2009 dan ternyata juga punya kisah nyata yang mengerikan dibaliknya. Kisah nyata dalam film ini pernah mengejutkan Korea Selatan saat pertama kali terungkap oleh media, yakni tentang pembunuhan di Itaewon yang sempat menewaskan seorang remaja di salah satu tempat makan di Itaewon, Korea. Setelah ditelusuri, ternyata korban adalah mahasiswa dari Universitas Hongik.

Kamu sudah nonton yang mana aja, nih? (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *