Daebak

4 Cara diet ala idol Korea, ada yang rela cuma makan timun setiap hari

4 Cara diet ala idol Korea, ada yang rela cuma makan timun setiap hari

Memiliki bentuk badan yang ideal merupakan impian banyak orang. Khususnya bagi para idol, penampilan merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Tidak sedikit idol yang rela menjalani diet ketat untuk memperoleh atau menjaga bentuk badan mereka.

Inilah beberapa tips diet yang dilakukan oleh para idol Korea Selatan.

One Food Diet

Diet ini pernah dilakukan oleh Dasom member Sistar yang memilih one food diet untuk menurunkan berat badannya dalam waktu tiga minggu. Ini tergolong diet ekstrem.

Dasom mengonsumsi mentimun yang hanya mengandung 16 kalori dalam tiap 100 gram. Dia memakan mentimun setiap hari dan mengolahnya dengan berbagai cara agar tidak bosan.

Kim Dasom. Foto: Instagram

Selain Dasom, one food diet juga pernah dilakukan oleh Wendy Red Velvet. Dia makan lemon, sup sayuran, dan kubis tiap hari. Dia juga menjalani diet selama 13 hari dengan menu yang berbeda.

Ia makan setengah mangkuk nasi untuk sarapan dan setengah apel untuk makan siang. Wendy mengungkapkan jika ia menghindari makan malam dan melakukan aerobik dalam untuk membakar kalori.

Melakukan workout merupakan cara cepat untuk membantu diet karena membantu membakar kalori. Wendy, ternyata Jennie dan Rose Blackpink juga rajin yoga dan pilates untuk menjaga tubuh ideal mereka.

Wendy. Foto: Instagram

Puasa berselang dan mengatur menu

Bae Suzy
Bae Suzy. Foto: Instagram

Puasa berselang adalah memberikan periode waktu tertentu untuk makan dan berselang. Sehingga waktu makan akan terkontrol dengan baik. salah salah satu tips diet yang cepat adalah mengurangi makan nasi dan mengganti dengan makan dengan pengganti karbohidrat.

Misalnya saja dengan makan satu dada ayam dan segelas susu rendah lemak untuk sarapan. Untuk makan siang cukup semangkuk nasi merah dan salad. Makan malam hanya dua buah ubi. Selain mengatur makanan, menghindari makan setelah pukul 6 sore juga perlu dilakukan. Cara diet ini pernah dilakukan oleh Bae Suzy saat akan syuting drama Uncontrollaby.

Mengatur kandungan makanan

Mengatur kandungan makanan adalah salah satu cara diet yang ampuh karena kita dapat mengatur banyaknya kandungan kalori pada makanan yang dimakan.

Diet ini pernah dilakukan oleh member SNSD untuk menjaga berat badan mereka. Mereka mengonsumsi makanan yang mengandung kalori 1.300 sampai 1.500 dalam sehari.

Menu yang mereka makan adalah 50 gram sayuran, 150 gram nasi merah, lima potong brokoli, dan 100 gram dada ayam selama sehari dengan tiga kali makan.

Diet tofu

Diet tofu merupakan cara diet dengan mengkonsumsi tahu setiap harinya. Diet ini dilakukan oleh Heechul member Super Junior. Ia memilih tahu sebagai menu utamanya untuk menurunkan berat badannya dalam waktu dua minggu. Dia berhasil menurunkan bobot 7 kilogram. Selain diet tofu, Heechul juga melakukan workout dengan squat.

Itulah beberapa tips diet ala idol Korea Selatan. Bagi kalian yang ingin diet sebaiknya pertimbangkan dengan baik sebelum mencoba ya! (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *