Gosip

3 Idol K-pop dikritik karena vokal mereka, Momo TWICE sering nangis saat latihan

3 Idol K-pop dikritik karena vokal mereka, Momo TWICE sering nangis saat latihan

Sebagai idol K-pop, tentunya tak hanya dituntut untuk memiliki penampilan yang menarik, tetapi juga berbakat. Sayangnya, beberapa idol K-pop berikut ini kerap dikritik karena kemampuan vokal mereka. Bahkan, ada yang mengaku tak percaya diri dengan suara yang mereka miliki. Lantas, siapa saja idol K-pop yang kemampuan vokalnya kerap diragukan? Simak artikel berikut selengkapnya!

Joy Red Velvet

Joy Red Velvet. Foto: Instagram
Joy Red Velvet. Foto: Instagram

Joy Red Velvet memiliki warna suara yang lembut dan khas. Namun, ia banyak menerima kritik karena power suaranya kalah dibandingkan dengan member Red Velvet lain, khususnya Wendy dan Seulgi. Dalam beberapa kesempatan, Joy juga mengungkapkan kalau dirinya memiliki kendala dengan suaranya.

“Aku selalu merasa khawatir dengan suaraku. Karena kami mendengarkan banyak musik yang berbeda saat trainee dan tidak terbatas pada satu genre saja. Sebagai member grup K-pop, aku harus menyanyikan genre dan musik yang berbeda-beda. Jadi, aku tetap berlatih terlepas apa pun genrenya. Namun, aku merasa ada dinding yang tak terlihat karena suaraku,” ujarnya saat hadir di kanal YouTube AOMGOFFICIAL.

Tak hanya itu, Joy juga pernah menangis saat menjadi bintang tamu acara ‘King of Masked Singer’. Ia mengaku tidak PD dengan suara yang dimiliki.

“Sebelum aku menjadi penyanyi profesional, kupikir aku adalah penyanyi terhebat di lingkungan rumahku. Aku sangat suka menyanyi. Tapi suatu hari, aku bersembunyi di kamar mandi hanya untuk menyanyi. Aku kehilangan kepercayaan diriku.”

Jin BTS

Tampil sebagai visual, banyak orang yang meragukan kemampuan vokal Jin. Dalam salah satu wawancara, seorang interviewer bahkan bertanya kepada Jin apakah wajahnya yang tampan membuat talentanya tidak terlihat. Menanggapi pertanyaan tersebut Jin pun menjawab dengan lugas.

“Aku tidak merasa penampilanku membuat kemampuan menyanyiku tak terlihat. Menjadi tampan sebenarnya merupakan faktor plus, bukan minus. Tentu saja, penampilan dapat sedikit mengalihkan perhatian, tetapi aku pikir itu faktor tambahan dan bukan sesuatu yang menghilangkan sesuatu,” ujarnya.

Jin sendiri pernah mendapatkan pujian dari pengamat vokal. Jin juga pernah merilis lagu solonya yang bertajuk ‘Abyss’ dan menonjolkan kemampuan vokalnya!

Momo TWICE

Idol K-pop yang kerap dikritik karena vokal selanjutnya adalah Momo TWICE. Momo mengakui kalau dirinya sempat ketakutan saat menjalani latihan vokal saat masih menjadi trainee. Ia bahkan sering kali menangis sebelum latihan dimulai. “Aku sangat khawatir sampai-sampai aku menangis sebelum latihan dimulai. Bahkan, sebelum latihan pertama, aku sangat ketakutan.”

Menurut Momo, hal itu lantaran ia tidak percaya diri dengan kemampuan menyanyinya. Ia mengaku sempat mendapatkan tanggapan yang buruk terkait vokalnya waktu itu. “Aku bilang, ‘Aku sangat buruk dalam bernyanyi’ dan aku sering menangis di ruang latihan vokal.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *