Gosip

3 Drakor yang ditulis Noh Hee Kyung, dari romansa hingga bikin banjir air mata

3 Drakor yang ditulis Noh Hee Kyung, dari romansa hingga bikin banjir air mata

Beberapa penulis naskah drama Korea (drakor) memang sudah memiliki nama yang patut diperhitungkan, salah satunya adalah Noh Hee Kyung. Ia telah mencetak banyak drama yang disukai penggemar. Bahkan banyak dari karyanya yang tidak hanya ditonton oleh masyarakat Korea, tetapi juga internasional. Penasaran apa saja drakor yang ditulis oleh Noh Hee Kyung? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Dear My Friend

Dear My Friend. Foto: Pinterest
Dear My Friend. Foto: Pinterest

Biasanya kisah cinta yang ditampilkan dalam drama Korea adalah kisah cinta remaja, namun drama Dear My Friend yang ditulis Noh Hee Kyung berbeda. Drama ini menceritakan kisah orang tua atau lebih tepatnya para usia senja dengan nuansa cinta dan keluarga. Mereka hidup dengan perubahan yang menyenangkan. Kehidupan tersebut merupakan kehidupan sekelompok manusia yang usianya tak lagi muda. Drama Dear My Friend merupakan drama yang unik dan bagus. Tak heran jika mendapat penghargaan dari Baeksang Awards ke-53.

It’s Okay, That’s Love

It's Okay That's Love. Foto: Pinterest
It’s Okay That’s Love. Foto: Pinterest

Drama ini merupakan drama yang kasat makna. Hal itu karena menceritakan mengenai seorang pasien yang mengalami penyakit Skizofrenia. Penyakit yang membuat seseorang memikirkan banyak hal. Penulis meriset langsung, sehingga drama tampak nyata. Drama ini juga menjadikan harapan kepada orang-orang yang mempunyai gangguan Skizofrenia. Dari gangguan tersebut mengubah mindset masyarakat terhadap seseorang yang mengalami gangguan tersebut. Drama ini tidak terlalu membosankan dan berat, soalnya juga dikemas dengan kisah cinta. Kisah cinta seorang psikiater terhadap novelis dan DJ Radio.

Worlds Within

Drakor Noh Hee Kyung, Worlds Within. Foto: Pinterest
Worlds Within. Foto: Pinterest

Kisah drama Worlds Within merupakan kisah dua sutradara. Kisah dua sutradara yang pernah menjalin cinta sewaktu SMA. Kisah dua sutradara yang bersatu kembali dilingkungan kerja. Kisah dua sutradara yang saling mendukung dan bersaing secara positif. Kisah dua sutradara yang menampilkan gaya tim produksi drama Korea. Kisah dua sutradara yang menginspirasi meski kadang melakukan persaingan. (NAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *