K-Pop

2 Kali gagal audisi YG hingga banjir air mata, Jihoon Treasure ceritakan masa sulit

2 Kali gagal audisi YG hingga banjir air mata, Jihoon Treasure ceritakan masa sulit

Jihoon merupakan salah satu anggota grup Treasure dan ia adalah bersama dengan Hyunsuk. Di balik kesuksesannya saat ini, dia telah mengalami masa-masa sulit saat mengikuti audisi. Tidak hanya saat mengikuti audisi, masa trainee Jihoon juga penuh dengan kesulitan. Apakah kalian penasaran dengan masa sulit Jihoon saat mengikuti audisi dan menjalani masa trainee?

Masa sulit Jihoon mengikuti audisi YG Entertainment

Kemarin pada tanggal 8 April, Jihoon menceritakan masa kelamnya saat mengikuti audisi YG Entertainment melalui akun Weverse. Ia mengatakan bahwa ia mengikuti audisi YG Entertainment dua kali. Ia ingin melakukannya dengan baik tapi ia gagal untuk kedua kalinya.

Setelah ia gagal, ia menangis selama hampir 2 jam di kereta bawah tanah. Dan sekarang Jihoon bangga dengan dirinya karena telah melewati masa-masa sulit dan menjadi bagian dari Treasure. Dia juga berpesan kepada para penggemar agar tidak terlalu tertekan karena akan ada kesempatan yang tidak terduga datang menghampiri selama mau bekerja dengan keras.

Jihoon Treasure. Foto: instagram @yg_treasure_official

Masa sulit Jihoon menjadi trainee YG Entertainment

Setelah dua kali gagal mengikuti audisi YG Entertainment, Jihoon resmi menjalani masa trainee di YG pada 2016 silam. Setahun setelah ia menjadi trainee, pada 2017 ia mengikuti survival show Mnet yang berjudul Stray Kids pada segmen battle antara JYP dan YG Entertainment.

Pada tahun berikutnya Jihoon juga mengikuti survival show YG Treasure Box untuk mendebutkan grup Treasure. Awalnya Jihoon tidak mengikuti survival tersebut karena ia berhenti menjadi trainee karena merasa tidak dapat melanjutkannya. Tapi saat penilaian bulanan, Yang Hyun Suk yang melihat potensi Jihoon meminta staf YG untuk memanggilnya kembali mengikuti YG Treasure BOX. Kembalinya Jihoon disambut gembira oleh tim A termasuk Hyunsuk dan Yedam yang telah lama menjalani trainee di YG Entertainment.

Jihoon. Foto: Instagram

Pada awalnya Jihoon tidak memasuki line up debut Treasure, selanjutnya pada tanggal 29 Januari 2019 YG Entertainment mengumumkan line up debut grup kedua yang bernama MAGNUM yang tergabung dalam Treasure 13. Setelah Ha Yoon Bin memutuskan keluar dari YG Entrtainment, Treasure 13 diganti dengan grup Treasure dengan 12 anggota.

Karir Jihoon bersama Treasure

Jihoon didapuk menjadi salah satu leader dari grup Treasure bersama dengan Hyunsuk. Dia adalah seorang leader yang tegas dan mengayomi anggotanya. Dia memiliki jiwa yang ceria dan selalu menjadi moodmaker untuk member Treasure. Meski baru debut selama 5 bulan pada Agustus tahun lalu, pada Januari 2021 Jihoon dipilih menjadi MC music show Inkigayo bersama dengan Sungchan NCT dan Yujin IZ*ONE.

Itulah masa-masa sulit Jihoo Treasure sejak mengikuti audisi YG Entertainment dan karirnya bersama member Treasure. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *