Gosip

10 Idol K-pop ini sudah kaya dari lahir, ada yang biaya sekolahnya hampir Rp1 M

10 Idol K-pop ini sudah kaya dari lahir, ada yang biaya sekolahnya hampir Rp1 M

Melakoni profesi sebagai seorang idol K-pop memang identik dengan pundi-pundi uang yang melimpah. Namun, 10 idol K-pop berikut ini diketahui berasal dari keluarga yang kaya raya. Bahkan, ada pula yang sudah merencanakan untuk bersekolah di luar negeri sebelum memutuskan menjadi idol.

Siapa saja idol K-pop yang sudah kaya sejak lahir? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Sungjae BTOB

Sungjae BTOB. Foto: Instagram
Sungjae BTOB. Foto: Instagram

Ayah Sungjae BTOB merupakan seorang pengusaha sukses dan CEO dari sebuah perusahaan IT yang memasok semikonduktor. Dilansir dari SCMP, perusahaan tersebut dilaporkan menghasilkan 10 miliar won (US$9 juta) pada tahun 2019. Kakek dari pihak ibu Sungjae sendiri adalah pelopor bisnis impor ikan mas merah sutra di Korea Selatan, dan neneknya menjalankan peternakan ikan di Paju. Pamannya juga memiliki Space Max, sebuah perusahaan furnitur.

Wendy Red Velvet

Wendy. Foto: Instagram
Wendy. Foto: Instagram

Wendy Red Velvet lahir di Seongbuk-dong, sebuah daerah di Seoul yang terkenal sebagai kawasan para orang kaya. Daerah tersebut bahkan dijuluki sebagai “Bukit Beverly Korea” dan dulunya dimiliki oleh keluarga kerajaan selama dinasti Joseon. Saat keluarganya pindah ke Amerika Utara, baik Wendy dan kakak perempuannya bersekolah di Shattuck-Saint Mary’s School di Minnesota, yang membebankan biaya $57.500 USD (Rp820 juta) kepada siswa internasional per tahun.

Lia ITZY

Lia ITZY bullying
Lia ITZY. Foto: Pinterest

Tak hanya cantik, Lia ITZY juga diketahui berasal dari keluarga kaya. Ia bersekolah di North London Collegiate School, salah satu sekolah termahal di Korea Selatan. Biaya sekolah dan akomodasi selama satu tahun adalah 60 juta won Korea atau sekitar Rp764 juta. Dia juga sempat bersekolah di London, dan sempat mempertimbangkan ingin kuliah ke Amerika atau Inggris.

Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINK. Foto: Stylo
Jennie BLACKPINK. Foto: Stylo

Jennie lahir di Cheongdam, salah satu daerah prestisius dan terkenal dengan kemewahannya di Korea Selatan. Ayahnya adalah direktur sebuah rumah sakit. Jennie juga diketahui pernah mengenyam pendidikan di Selandia Baru. Ibunya bahkan ingin dia tinggal dan belajar di Florida sebelum Jennie memutuskan untuk berkarir sebagai idol K-pop.

Hyungsik ZE:A

Hyungsik ZE:A. Foto: Instagram
Hyungsik ZE:A. Foto: Instagram

Anggota boy group ZE:A, Park Hyungsik, memiliki ayah yang merupakan direktur dari perusahaan manufaktur mobil paling terkenal di dunia yaitu Mercedes Benz. Tak heran jika pria kelahiran 16 November 1991 tersebut digadang-gadang sudah hidup sejahtera sejak kecil. Beberapa anggota ZE:A sempat membocorkan bahwa Hyungsik memiliki rekening tabungan dengan nominal yang fantastis. Mereka menyebut ada uang sebesar 16 juta Won atau setara dengan Rp200 juta yang sudah dimiliki Hyungsik sebelum ia debut.

Siwon Super Junior

Raffi Ahmad dan Siwon. Foto: Instagram
Raffi Ahmad dan Siwon. Foto: Instagram

Pada 2012 lalu, Leeteuk, Siwon, Eunhyuk dan Shindong tampil dalam acara “Radio Star.” Dilansir dari Soompi, keempat member Super Junior tersebut menceritakan harta yang dimiliki Siwon dari bisnis orang tuanya.

“Ini (harta Siwon) beberapa kali lebih banyak dari yang dikabarkan di berita. Kami benar-benar sudah mengurangi ketika kami membicarakannya,” ujar Eunhyuk. “Biasanya, ketika orang menyebut seseorang sebagai pewaris, mereka cenderung melebih-lebihkan tetapi kami tidak melebih-lebihkan.”

Tzuyu TWICE

idol k-pop kaya, Tzuyu Twice. Foto: Instagram
Tzuyu Twice. Foto: Instagram

Orang tua Tzuyu TWICE merupakan wirausahawan yang memiliki klinik dermatologi di Taiwan selatan. Ibunya telah membangun dua kedai kopi, tempat di mana para penggemar TWICE sering nongkrong. Orang tuanya juga menginvestasikan sekitar US$1,77 juta atau sekitar Rp25 M di 3 rumah sakit di Taiwan.

Chenle NCT

idol k-pop kaya, Chenle NCT
Chenle. Foto: Instagram

Berasal dari keluarga kaya, latar belakang keluarga Chenle menjadi sorotan warganet di situs komunitas online. Penyanyi kelahiran 2001 tersebut merupakan cucu konglomerat yang merupakan salah satu dari 20 pengusaha tersukses di China.

Chenle NCT juga mengatakan bahwa dia memiliki sebuah rumah di Korea Selatan, tempat orang tuanya tinggal. Tapi di Shanghai, dia tinggal di apartemen mewah dengan hutan bambu, kolam renang, dan ditaksir mencapai harga Rp4 miliar won (lebih dari Rp51 M).

Mark GOT7

idol k-pop kaya, Mark GOT7. Foto: Instagram
Mark GOT7. Foto: Instagram

Mark lahir di Los Angeles dan merupakan keturunan Taiwan. Keluarganya merupakan pengusaha dan begitu kaya. Dia pernah naik pesawat dari Thailand ke Swiss hanya untuk bermain snowboard! Anggota GOT7 juga berbicara tentang betapa mewahnya kehidupan Mark. Mereka menyebutkan bahwa rumah keluarga Mark sangat besar dan mereka memiliki halaman yang luas dengan kolam renang. Ketika berpergian sendirian, Mark kerap terbang menggunakan kelas pertama dan menempati kabin pertama pesawat komersial.

Nickhun 2PM

idol k-pop kaya, Nickhun 2PM. Foto: Pinterest
Nickhun 2PM. Foto: Pinterest

Lahir di Amerika, idol k-pop Nickhun 2PM berasal dari keluarga Horvejkul di Thailand yang dikenal sebagai keluarga kaya. Ayahnya adalah keturunan Thailand dan Cina, dan ibunya adalah CEO dari perusahaan farmasi Thailand, “Union Medical”. Union Medical sendiri merupakan salah satu importir dan distributor farmasi terkemuka di Thailand yang berdiri sejak tahun 1976.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *