K-Drama

10 Drama Korea rating tertinggi sepanjang masa, wajib ditonton!

10 Drama Korea rating tertinggi sepanjang masa, wajib ditonton!

Rating seringkali menjadi acuan bagi seseorang untuk menonton drama Korea. Nah, berikut ini merupakan 10 drama Korea dengan rating paling tinggi sepanjang masa. Perlu menjadi catatan bahwa daftar judul dalam artikel ini merupakan drama yang tayang di TV kabel berbayar, dan bukan di channel TV nasional.

Apa saja drama Korea yang memperoleh rating paling tinggi sepanjang sejarah? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

The World of The Married

The World of The Married. Foto: JTBC
The World of The Married. Foto: JTBC

‘The World of the Married’ sukses menempati posisi pertama sebagai drama Korea dengan rating tertinggi. Episode keduanya mengalami lonjakan rating hingga 10 persen. Drama Korea ini dibintangi oleh aktris pemenang Baeksang, Kim Hee-ae sebagai dokter yang memiliki kehidupan sempurna namun mulai berantakan setelah dia mencurigai perselingkuhan suaminya (Park Hae-joon) dan pengkhianatan teman-temannya. Rating tertinggi yang pernah dicapai drama ini adalah 28,4%.

Sky Castle

Sky Castle. Foto: JTBC
Sky Castle. Foto: JTBC

Drama ‘Sky Castle memulai penayangan dengan rating rendah, yaitu hanya 1,7%. Namun, angka tersebut terus mengalami peningkatan hingga mencapai rating tertinggi, 23,8%. Serial ini dibintangi oleh Yum Jung-ah, Lee Tae-ran, Yoon Se-ah, Oh Na-ra, dan Kim Seo-hyung dan berfokus pada perjuangan sekelompok keluarga kaya untuk mendapatkan kekuasaan, pengaruh, dan pengakuan. Sky Castle membahas isu pendidikan yang terlalu kompetitif dan obsesi keluarga kaya untuk menyekolahkan anak-anak mereka di universitas paling bergengsi.

Crash Landing On You

Crash Landing on You. Foto: Pinterest
Crash Landing on You. Foto: Pinterest

Mengangkat cerita romansa antara prajurit Korea Utara dengan perempuan berpengaruh di Korea Selatan, kisah cinta antara Hyun Bin dan Son Ye Jin berhasil memikat banyak orang. Kamu akan disuguhkan dengan komedi, melodrama, hingga kontrasnya kehidupan di Korut dan Korsel. Drama ‘Crash Landing on You’ berhasil mencatatkan rekor rating tertinggi mereka yang mencapai 21,7%.

Goblin

Goblin. Foto: Pinterest
Goblin. Foto: Pinterest

Drama ‘Goblin’ juga dikenal sebagai ‘Guardian: The Lonely and Great God’ dan ramai pada masanya. Drama ini dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go-eun, dan menyajikan kisah romansa antara goblin dengan seorang manusia. cerita segar. Penulis Kim Eun-sook memenangkan Hadiah Utama di Baeksang Arts Awards ke-53 untuk drama ini, sementara Gong Yoo membawa pulang penghargaan Aktor Terbaik. Drama ini berhasil memperoleh rating tertinggi sebesar 18,7%.

Reply 1988

Reply 1988. Foto: Asianwiki
Reply 1988. Foto: Asianwiki

‘Reply 1988’ menceritakan kisah pertemanan orang biasa yang tinggal di lingkungan yang sama. Penonton akan disajikan dengan peristiwa realistis seputar persahabatan, cinta, dan keluarga dari lima karakter utama. Drama ini dibintangi oleh Lee Hye-ri hingga Park Bo-gum. Serial ini masuk dalam 8 nominasi penghargaan dan memenangkan Sutradara Terbaik dan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-52. ‘Reply 1988’ juga memperoleh rating tertinggi sebesar 18,8%.

Mr. Sunshine

Mr. Sunshine. Foto: Pinterest
Mr. Sunshine. Foto: Pinterest

Drama ‘Mr. Sunshine’ menceritakan seorang pria (Lee Byung-hun) yang dibawa ke AS sebagai seorang anak dan kembali ke kampung halamannya sebagai perwira Korps Marinir Amerika. Setelah kembali ke Joseon, ia bertemu dengan seorang wanita bangsawan (Kim Tae-ri) dan memiliki perasaan khusus. Dipuji karena plotnya yang kaya sejarah dan karakter wanita yang sangat kuat, serial ini menerima pujian kritis dan ulasan positif dari penonton dan kritikus film. Drama Korea ini memperoleh rating paling tinggi sebesar 18,13%.

Mr.Queen

Mr.Queen. Foto: Pinterest
Mr.Queen. Foto: Pinterest

Dipenuhi dengan adegan yang kocak dan mengundang gelak tawa, Mr. Queen banyak merebut hati penggemar drama Korea. Peran yang dimainkan Shin Hye-sun dan Kim Jung-hyun pun sama-sama lucu dan membuat penonton terpesona. Drama ini berhasil memperoleh rating tertinggi sebesar 17,4%.

Itaewon Class

Itaewon Class. Foto: Instagram
Itaewon Class. Foto: Instagram

Drama adaptasi webtoon, Itaewon Class adalah salah satu serial paling populer di kuartal pertama tahun 2020. Park Seo-joon berperan sebagai mantan narapidana yang bekerja keras untuk membangun restoran dan membalas dendam pada orang-orang yang mengirimnya ke penjara. Drama ini berhasil memperoleh rating paling tinggi sebesar 16,5%.

Hospital Playlist

Hospital Playlist. Foto: tvN
Hospital Playlist. Foto: tvN

‘Hospital Playlist’ merupakan drama yang dibintangi oleh Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, dan Jeon Mi-do. Mereka berperan sebagai lima sahabat yang bersekolah di sekolah kedokteran dan kini bekerja di satu rumah sakit yang sama. Pada season 1 sebelumnya, drama ini berhasil memperolehan rating tertinggi sebesar 14%.

100 Days My Prince

100 Days My Prince. Foto: Pinterest
100 Days My Prince. Foto: Pinterest

Serial drama ‘100 Days My Prince’ dibintangi oleh idol sekaligus aktor, Doh Kyungsoosebagai pangeran Joseon yang lupa ingatan dan terdampar menjadi orang miskin. Sementara itu, Nam Ji-hyun berperan sebagai rakyat biasa yang terikat hubungan pernikahan dengan Kyungsoo. Drama ini berhasil memperoleh rating tertinggi sebesar 14,4%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *